Kamis, 17 Januari 2013, 07:15 –
28 Pejabat Eselon III dilantik

Padang, Humas – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Ismail Usman melantik dan mengukuhkan Pejabat Eselon III di Lingkungan Kemenag Sumbar. Pelantikan dan pengukuhan ini dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 13 tahun 2012 tentang Struktur Organisasi Kementerian Agama. Pelantikan yang dihadiri Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Kepala Balai Diklat Teknis Keagamaan dan Jajaran Kemenag Kab/Kota dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (16/1).

H. Ismail Usman dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan aplikasi dari pelaksanaan PMA No 13 th 2012, dengan adanya PMA tersebut terjadi perubahan struktur organisasi di Kementerian Agama. Dari perubahan tersbut ada satu Bidang/Bagian di gabung dengan bidang lain, dan ada satu bagian dipecah menjadi beberapa bagian, ungkapnya.

Ismail Usman juga berharap dengan adanya pelantikan ini hendaknya menjadi moment yang tepat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih. SK baru semangat baru, harapnya. Masa depan pejabat ditentukan oleh kualitas dan ketokohan dari pejabat itu sendiri, tambahnya. Oleh karenanya seorang pemimpin harus bias memperkaya hasanah dan potensi yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Selanjutnya, H. Ismail menyampaikan terimakasih atas prestasi Kemenag Sumbar dalam implementasi Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji. Dengan diberikannya penghargaan oleh Menetri Agama kepada Gubernur Sumatera Barat Sehingga Sumatera Barat menjadi rujukan Gemmar mengaji tingkat nasional. Untuk itu, besar harapannya kepada Kakan Kemenag agar mengembangkan program-program yang sudah ada dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, tambahnya.

Adapun pejabat yang dilantik empat diantaranya promosi, 2 (dua) mengisi kekosongan di Kankemenag Kota Sawahlunto yang ditinggal pensiun Drs. H. Darmuis dan digantikan Ramza Husmen, S. Ag, M. Pd yang sebelumnya menjabat Kasubbag TU di Kab. Agam. Kemudian Kankemenag Kab. Padang Pariaman yang ditinggal pensiun Drs. H. Taslim Mukhtar ditempati Drs. Masrican sebelumnya menjabat Kasi Mapenda Kemenag Kab. Padang Pariaman.

Dua orang lagi dipromosikan untuk menduduki jabatan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen, Sahat Lambok Sihombing, S. PAK, M. Pd yang sebelumnya Pembimas Kristen pada Kanwil Kemenag Riau. Selanjutnya Pembimas Katholik dijabat Hendrikus Jomi, S. Ag yang sebelumnya Kasi Bimas Katolik di Kankemenag Kab. Kep. Mentawai.

Sementara 24 lainnya tetap menduduki jabatan yang sama, 1 orang Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumbar, Drs. H. Bustari, MM. 4 Kepala Bidang (Kabid) diantaranya Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Artis Arjun, M. Pd, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Syahrul Wirda, MM, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Syamsul Bahri, MM, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Drs. H. Maswar, MA. Dua lagi pembimas Drs. Made Dresta Pembimas Hindu, Drs. Suyitno Pembimas Buddha. Sementara 19 orang lainnya adalah Kakan Kemenag Kab/Kota. (Rina)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014892 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1020419
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.