Sabtu, 26 Januari 2013, 05:42 – Bidang Haji & Umroh, Kankemenag
Walikota Solok Buka Manasik Haji

Walikota Solok H. Irzal Ilyas Dt.Lawik Basa membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Perdana Masal bagi 115 calon jemaah haji Kota Solok tahun 2013 M /1434 H di Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Pada hari Selasa (22/01). Kegiatan manasik haji perdana yang dipandu Ustad Gusrial Gazahar Lc.MA ini diikuti oleh calon jemaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok Irzal Ilyas mengatakan, bahwa subtansi manasik haji merupakan upaya untuk menciptakan jemaah haji mandiri, maka dari manasik sangat di perlukan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah haji, karena kondisi Arab Saudi yang mengalami perubahan dari tahun ke tahun.”Untuk itu ikutilah manasik haji sebaik-baiknya, biaya pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dibantu oleh pemerintah kota solok” jelas Irzal Ilyas.“Tahun ini Kota Solok hanya mendapatkan kuota 115 orang, Sedangkan sisanya harus sabar menunggu giliran,” ujar Irzal Ilyas. Disarankan Walikota Solok, calon jemaah haji Kota Solok yang beruntung mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini agar bersungguh sungguh mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji.”Dalam menunaikan ibadah haji kita dituntut memiliki ilmu dan pengetahuan seputar ibadah haji. Agar ibadah haji yang dilaksanakan dapat diselenggarakan dengan sempurna. Dan satu lagi yang tak bisa dipandang remeh, yaitu menjaga kebugaran fisik “ jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H.M. Nasir mengatakan, manasik haji sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan bekal ilmu pengetahuan bagi para calon jemaah haji untuk menjalankan ibadah haji ditanah suci. Dengan harapan sekembali ke tanah air jemaah calon haji Kota Solok mendapatkan predikat haji mabrur. Daftar waiting list sampai tahun 2014 adalah 1.237 orang, Tahun 2013 calon haji Kota Solok berjumlah 115 orang.

“Pembekalan calon jemaah haji akan dilakukan secara sistem dan terpola dengan menghadirkan instruktur yang berkompetensi dibidang haji agar ilmu manasik haji calon jemaah haji terukur, supaya haji sah dan sempurna. Pembekalan dan pembinaan calon haji akan terus dievaluasi dan di tingkatkan kualitasnya,” Ujar Drs.H.M.Nasir diakhir arahannya. ( Dian@)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.293062 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1022425
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.