Sabtu, 26 Juni 2010 –
Padang Rebut Juara Umum Porseni dan Olimpiade Madrasah 2010

Kakanwil Darwas: Selamat kepada pemenang, yang belum berprestasi ini adalah keberhasilan yang tertunda

Padang,Humas- Akhirnya, Kota Padang merebut Juara umum Porseni dan Olimpiade Antar Madrasah Se-Sumbar tahun 2010, dengan mengumpulkan nilai 97 dengan perincian 13 emas, 9 Perak dan 5 Perunggu. Sementara Kota Payakumbuh berada pada urutan kedua dengan nilai 71, dari 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan Kota Padang Panjang dengan nilai 55 menempati peringkat ketiga dengan maraih 6 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Kakanwil Kemenag Sumbar Drs.H. Darwas langsung memberikan ucapan selamat kepada Pimpinan Kontingen Drs.H. Syamsul Bahri,MM selaku Kakan.Kemenag Kota Padang. Tropy Bergilir Gubernur Sumbar pun diserahkan Kakanwil kepada sang Juara umum yang disambut penuh kegembiraan seluruh personil Kota Padang di halaman parkir Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Sabtu, 26/6.

Kakanwil Kemenag Sumbar Drs. H. Darwas memberikan apresiasi dan penghargaan atas partisispasi dan keberhasilan pelaksanaan Olimpide dan Porseni 2010, kepada seluruh pimpinan rombongan, panitia dan peserta dari daerah termasuk panitia di Kanwil, —Kepada yang dapat juara hari ini saya ucapkan selamat, semoga dapat mewakili Sumbar di ajang Tingkat Nasional beberapa waktu kedepan dan kepada yang belum meraih prestasi saya yakin itu adalah keberhasilan yang tertunda, jadi mari tingkatkan terus prestasi di masa yang akan datang—demikian pesan Kakanwil.

Ketua Dewan Hakim/Juri/wasit Porseni dan Olimpiade Drs.Humahyun Akbar, M.Pd.I didampingi Sekretaris Panitia Dra.Hj.Reflinas,MM kepada redaksi menjelaskan bahwa seluruh pemuncak tahun 2010 ini adalah 141 orang/ tim, dari 47 cabang/ kejuaraan, baik cabang olah raga, Seni maupun olimpiade yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 23 Juni di Kota Padang.

Ditambahkan, kontingen yang meraih peringkat 10 besar antara lain, keempat diraih Kota Solok dengan nilai 34, disusul Padang Pariaman peringkat kelima dengan nilai 27, sementara peringkat keenam Kab. Agam dengan total nilai 23, sedangkan peringkat ketujuh Kota Pariaman dengan nilai 23. Kab. Pasaman menduduki peringkat kedelapan dengan jumlah point 15, disusul Kab. Tanah Datar di posisi kesembilan dengan nilai 14 dan peringkat sepuluh di raih oleh Kab. 50 Kota dengan nilai 13.

Penyerahan Hadiah Medali emas diserahkan langsung Kakanwil Darwas dan peraih Medali Perak di serahkan Kabid Urais Drs.H. Marzuki,MM serta Peraih Medali Perunggu diserahkan Ketua Panitia Drs.Humahyun Akbar,M.Pd.I.

Adapun peringkat 11 hingga 19 dari seluruh Sumatera Barat pada event Porseni dan Olimpiade antar Madrasah Se-Sumbar Tahun 2010, maka urutannya adalah, Kota Bukitinggi (11), Kab. Pesisir Selatan (12), Kota Sawahlunto (13), Kab.Dharmasraya (14), Kab. Solok (15), Kab. Kepulauan Mentawai (16), Kab. Sijunjung (17), Kab. Solok Selatan (18) dan terakhir Kab. Pasaman Barat (19). Demikian paparnya. ( Rifki)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.131076 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 603261
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.