Logo
Hari Pertama Pelaksanaan UN Di MTsN Parak Lawas Aman Lancar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Hari Pertama Pelaksanaan UN Di MTsN Parak Lawas Aman Lancar

Senin 09, Mei 2016 | 09:22:28 wib

Padang, (Inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Drs. H Japeri, M.M didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Erman Syofa beserta  Tim , melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) Ujian Nasional tahun ajaran 2015/2016 di MTsN Parak Lawas Padang.

H. Japeri Ketika memonitoring menanyakan kesiapan MTsN Parak Lawas Padang,dalam penyelenggaraan UN pada tahun ini mulai dari kerahasiaan soal ujian, apakah sudah aman atau ada gangguan , serta semua kehadiran peserta didik yang mengikuti ujian..

Kepala MTsN Parak Lawas Padang Lilis Andriani menyampaikan Alhamdulilah pelaksanaan UN di MTsN Parak Lawas  Padang sampai saat ini berjalan dengan baik dan sukses.

"sebelum pelaksanan Ujian UN kita sudah siapkan berbagai kegiatan mulai dari ujian Try Out serta pembahasan soal, dan  ketertiban dan ketenangan  peserta didik aman terkendali ,semua siswa penuh percaya diri dalam mengikuti ujian UN Kali ini, semoga saja peserta didik yang mengikuti ujian dapat lulus seratus parsen. “,tutur Lilis.

Di Kesempatan yang sama Kepala Urusan Tata Usaha Tan Gusli S.FIL.I.MAP mengatakan bahwa Ujian Nasional tahun ini Insyaallah akan dilaksanakan selama 4 hari dari hari senen sampai kamis depan, dengan jumlah peserta ujian berjumlah 217 orang yang terdiri dari siswa perempuan 114 orang, siswa laki-laki 104 orang, dan perlokalnya terdiri 20 orang dan 2 orang pengawas.

" didalam pelaksanaan UN ini kita mengacu pada SOP yang telah ditetapkan, adapun sistem pengawasan ujian, dilakukan dengan sistem pengawasan silang yaitu , yang melakukan pengawasan UN di MTsN Parak Lawas Padang ini adalah, berasal dari Guru yang didatangkan dari Madrasah lain, sesuai dengan yang telah di SK kan Kemenag Kota Padang" ,  tutur Tan Gusli.

Ia menambahkan kepada seluruh pengawas agar melakukan pengawasan dengan serius, tidak dibenarkan seluruh pengawas melakukan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan tugas kepengawasan,Jangan ada yang mengotak-atik HP atau Gadget ketika ujian berlangsung,kerena bisa menganggu kenyamanan peserta didik dalam menyelesaikan soal Ujian Nasional. (Haris/ Rizki)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW