Logo
OSIS dan BANTARA Pramuka Ambalan Bukit Berbunga Dilantik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

OSIS dan BANTARA Pramuka Ambalan Bukit Berbunga Dilantik

MAN Palangki Sabtu 23, Januari 2016 | 02:51:48 wib

Palangki, Inmas—Pagi yang cerah di Bukit Berbunga, Sabtu (23/01) membuat suasana pelantikan Pengurus OSIS serta BANTARA Pramuka Ambalan Bukit Berbunga berlangsung Khidmat. Pelantikan dihadiri Kepala Madrasah Rudianto yang bertindak sebagai Kamabigus, serta seluruh dewan majelis Guru dan siswa-siswi MAN Palangki.

Pelantikkan dilaksanakan setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, Ketua OSIS terpilih Dafi Riski Kurniawan, menang mutlak dalam pemilihan Calon Ketua OSIS yang di adakan 05 Januari 2016 kemaren di Bukit Berbunga. Sementara untuk calon BANTARA mereka mengikuti proses SURVIVAL serta PERJUSAMI yang di adakan pada Tanggal 8 s/d 10 Januari 2016 di Bumi Perkemahan Pudak Sijunjung.

Pengurus OSIS yang dilantik berjumlah 40 orang siswa yang nantinya akan menjalankan OSIS untuk Tahun pelajaran 2016-2017, dan 20 Calon BANTARA yang sudah resmi menjadi BANTARA. Mereka melanjutkan tongkat estafet dari Senior-senior mereka yang sebelumnya.

Mengutip dari Trisna Nofita, Pembina OSIS MAN Palangki, menyampaikan Pesan semoga OSIS menjadi lebih baik dan OSIS bukan sekedar  wahana Organisasi tetapi juga perwakilan aspirasi siswa yang kreatif, inovatif dan berakhalakul kharimah.

Jadikan OSIS sebagai sarana mengasah potensi dan kompetensi dalam mempersiapkan masa depan yang lebih cemerlang. Pembina Pramuka Yoni Fitri, MA mengatakan Pramuka adalah amat penting dalam mendidik Jiwa Korsa dan rela berkorban untuk sesama.

Rudianto menyampaikan kepada siswa-siswi yang dilantik serta seluruh civitas Akademika untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam memajukan OSIS dan Pramuka MAN Palangki sehingga mampu berkompetisi dengan Sekolah/Madrasah lain baik Lokal maupun Nasional. (Wahyu/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW