Logo
Partai Final Badminton HAB-Ke71 Kemenag Liko: Bajujuik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Partai Final Badminton HAB-Ke71 Kemenag Liko: Bajujuik

lima puluh kota Rabu 07, Desember 2016 | 16:08:13 wib

Sarilamak, Inmas - Pertandingan badminton dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke-71 di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota memasuki partai final. Bertempat di Aula megah Kemenag Lima Puluh Kota (7/12) pasangan Dasrial/ Abdul Rahman berhadapan dengan pasangan tanguh laninya Jamris/Safwan.

Pertandingan yang dipimpin oleh Zakaria sebagai wasit berjalan “bajujuik”, kedua pasangan menampilkan permainan terbaik mereka. Pada awal set pertama terjadi kejar-mengejar poin. Setelah terlibat jual beli serangan selama kurang lebih 55 menit pasangan Dasrial/Abdurahman mengunci set pertama dengan skor 15-12.

Pada set kedua pertandingan semakin menarik dan sengit, ratusan supporter kedua pasangan buncah memberikan dukungan terhadap jagoaan masing-masing. Masih sama dengan set pertama pasangan Dasrial/Abduram terus memimpin perolehan poin pada awal-awal set pertama. Sementara pasangan Jamris/Safwan terus memberikan perlawanan yang tidak kenal kata menyerah. Ketika skor 7-14 untuk kemenagan pasangan Darial/Abduram, pasangan Jamris/Safwan menemukan pola permain terbaik mereka, sampai akhirnya dapat membalikan keadaan skor berubah menjadi 15-17 untuk kemenagan pasangan Jamris/Safwan pada set kedua.

Set ketiga yang menjadi set penentuan, pasangan Jamris/Safwan semenjak awal mulai mengabil inisiatif untuk menekan lawan, permainan terbuka pasangan Jamris/Safwan tidak mampu dimbangi oleh pasangan Dasrial/Abdurahaman yang justru banyak membuat kesalahan sendiri dalam penempatan bola. Akhirnya set penentu dimenangkan oleh pasangan Jamris/Safwan dengan skor mencolok 15-9. Hasil tersebut mengantarkan pasangan Jamris/Safwan keluar sebagai juara I badminton Hab ke-71 Kemenag Lima Puluh Kota.

Dihubungi setelah pertandingan Zakaria Ketua pelaksana HAB ke-71 Kemenag Lima Puluh Kota tampak puas dengan pertandingan partai final badminton, “ini membuktikan bahwa talenta badminton dilingkungan kerja kita sangat banyak dan berkualitas, pertandingan dalam rangka kegiatan HAB ke-71 ini sekaligus merupakan ajang untuk pembinaan olah raga di internal Kemenag, lanjut pria mudah senyum ini.

Menukuk dijelaskan bahwa pertandingan badminton masih menyesisakan partai ganda putri yang sampai hari ini memasuki babak penyisihan, saya yakin bahwa pada partai ganda putri pertarungan sengit juga akan kembali tersaji, pungkas alumni IAIN Iman Bonjol ini. Salam Prestasi (APP)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW