Logo
Pasaman Turunkan 12 Penyuluh Agama ke Rutan Lubuk Sikaping - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pasaman Turunkan 12 Penyuluh Agama ke Rutan Lubuk Sikaping

pasaman Rabu 12, Oktober 2016 | 12:53:16 wib

Pasaman (Inmas)--Proyek perubahan pemberdayaan penyuluh agama Islam yang digadang-gadang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman mendapat respon positif dari pihak rumah tahanan negara kelas II B Lubuk Sikaping.

Saat kunjungan silaturahmi sekaligus pembinaan agama ke Rutan, Rabu (12/10), Kepala Subbag Tata Usaha Khaiful selaku koordinator tim efektif bersama 12 penyuluh agama Islam fungsional dan honor disambut hangat dan tampak wajah wajah narapidana begitu butuh akan pencerahan bathin dan bimbingan ajaran agama Islam.

Ini juga disampaikan Kepala Subbag Pelayanan, Akmal mewakili Kepala Rutan bahwa sebanyak 177 tahanan di sini perlu pembinaan dan bimbingan spiritual sebagai bekal diri mereka menatap masa depan yang cerah, karena mereka saat ini dalam masa menjalani hukuman dari bermacam kasus kriminal yang dilakukan.

Dengan adanya proyek perubahan dan MoU ini, diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang baik sebagaimana diharapkan, dan kami minta kepada napi menyampaikan apa yang dibutuhkan kepada para penyuluh agama, tuturnya.

Atas nama pimpinan Khaiful mengatakan pihaknya akan merespon kebutuhan yang diinginkan para napi dan siap menurunkan PAI untuk berdiskusi, berdialog mengenai syariat Islam. Dan ini katanya sesuai dengan visi Kankemenag Pasaman yang saat ini dipimpin H. Abdel Haq, mewujudkan masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir dan bathin.

Di kegiatan itu, pihak Kemenag juga menyerahkan 10 buah kitab suci al quran yang diperuntukkan kepada tahanan yang mayoritas laki laki dan diterima secara resmi Kasubbag Pelayanan Rutan. (abie78/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW