Logo
SKP tentukan Kinerja ASN - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

SKP tentukan Kinerja ASN

lima puluh kota Rabu 03, Februari 2016 | 11:23:13 wib

Sarilamak, Inmas_ Sesuai Amanat yang tertera dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi kerja PNS, dalam hal ini Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) juga diselaraskan dengan Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013.

SKP adalah Sasaran Kerja Pegawai yang ada dalam salah satu unsur di dalamnya terdapat Penilaian Prestasi Kerja PNS. Ini juga berarti bahwa SKP adalah standarisasi keberhasilan Aparatur Sipil Negera dalam mengemban amanah. Bertempat di aula VIP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (03/02), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota mendapat pembinaan dari Kepala Sub Bagian tata Usaha Ifkar, M. Ag.

Pada agenda pembinaan kali ini Kepala KUA mendapat wejangan tentang SKP dan Laporan Capaian Kinerja Harian.     Ifkar menjelaskan bahwa SKP akan menjelaskan seberapa besar keberhasilan ASN dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada nya. Terkait dengan SKP, Ifkar menjabarkan bahwa hal itu berhubungan lansung dengan Laporan Kinerja Harian. Dari tahun ketahun kita berharap prestasi ASN akan selalu  meningkat. Tentu saja ini perlu pembuktian yang konkrit. Maka disinilah salah satu peran SKP.

Lebih dalam putra Piladang ini menjelaskan, untuk tahun 2016 segala persepsi yang berbeda dalam memahami SKP dan Laporan Kinerja Harian akan kita samakan. Demi keseragaman dan tentunya tidak melenceng dari apa yang telah di atur dalam undang-undang. Dalam arahan pamungkasnya Ifkar berharap Kepala KUA mampu melaksanakan tupoksi semaksimal mungkin. KUA sebagai salah satu unit yang berhubungan lansung dengan masyarakat harus mencerminkan jati diri lembaga dan menyuguhkan layanan yang prima kepada masyarakat. Kepala KUA juga hendaknya mensosialisasikan ini kepada pegawai yang menjadi bawahannya. Ucapan Terima kasih juga kepada seluruh undangan yang hadir, tutup Ifkar.   

Seluruh kepala KUA dari 13 Kecamatan tampak hadir pada kegiatan pembinaan. Ikut mendampingi Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Naharuddin dan Analis Kepegawaian Yetri Mrniati, S. Pd. I, serta beberapa staf dari Seksi Bimas Islam.    Antusias kepala KUA begitu terasa dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Dari diskusi tersebut dapat tergambar bahwa tekad dan keinginan yang kuat dari kepala KUA untuk bisa melahirkan kinerja yang maksimal. Kedepan, semoga lembaga ummat ini mampu berada di garda terdepan sebagai lembaga yang menjadi panutan, dengan menunjukan hasil kinerja yang membanggakan, semoga. (Nina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW