Logo
Peringatan 1 Muharam Digelar di Masjid Raya Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Peringatan 1 Muharam Digelar di Masjid Raya Sumbar

Jumat 16, Oktober 2015 | 10:09:06 wib

Padang, (INMAS) - Dalam rangka memperingati tahun baru islam, pemerintah Propinsi Sumatera Barat menggelar acara peringatan 1 muharram 1437 yang berpusat di mesjid raya sumatera barat, jumat (16/10). Kegiatan ini dihadiri seluruh pejabat Pemprov, Kanwil Kemenag Sumbar, Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) TK Propinsi Sumatera Barat, Muspida, Ormas, serta TNI dan Polri.

Peringat tahun baru islam itu dipandu langsung oleh ustadz Dr. H. Zaitul ikhlas saad,M.Si yang merupakan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Padang. Lelaki yang kerap di sapa ziz itu mengungkapkan dalam ceramah mengapa kita lebih antusias memperingati tahun baru masehi dibandingkan tahun baru islam sendiri? Padahal dalam pergantian tahun sangat banyak kegiatan yang dapat kita lakukan.

“selama ini mengapa kita lebih semangat memperingati tahun baru masehi dibandingkan tahun baru islam? Padahal , Seharusnya orang islam sendiri harus mengagungkan perayaan tahun baru islam dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.Ziz yang juga merupakan Konsultan Reforasi Birokrasi Polri Polda sumbar, menambahkan pada penanggalan surat dinas harus di iringi dengan tanggal islam, hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita dengan tahun islam.

Usulan tersebut di sambut baik Sekda, Dr.H.Ali asmar,M.Pd dan akan dipertimbangkan dan di bahas dalam rapat Propinsi.

Salah seorang peserta, H. M. Rifki,M.Ag yang merupakan Kasubag Humas mengatakan kegiatan berlangsung dengan khitmad dan ia berharap kedepannya tanggal hijriah bisa di seragamkan di seluruh instansi pemerintahan.“ saya berharap tanggal hijriah di seragamkan kedepannya, supaya kita semua ingat dengan tahun hijriah,” ujar Rifki saat dijumpai di ruang kerjanya. ( Devi Virhana)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW