Logo
Sembilan Orang dari MTs Muhammadiyah Silaping, Ikuti jambore Internasioal di Malaysia, 2016 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sembilan Orang dari MTs Muhammadiyah Silaping, Ikuti jambore Internasioal di Malaysia, 2016

pasaman barat Senin 28, November 2016 | 15:26:38 wib

Pasaman Barat, Inmas – Seiring dilaksanakannya jambore internasional di Kuala Lumpur Malaysia tanggal 25 November sampai 1 Desember 2016 depan, sebanyak sembilan orang dari Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Silapng Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat mengikuti kegiatan dimaksud.

Kepala MTsM Silaping Subuhadi S.PdI menjawab pertanyaan Inmas di Simpang Empat menjelang pemberangkatan mereka menuju Padang selanjutnya terbang ke Kuala Lumpur Malaysia Kamis (25/11) menyampaikan, alhamdulillah pada pelaksanaan jambore internasional di negara jiran selama semingu ke depan, pihaknya diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan itu.

“Alhamdulillah sebanyak sembilan orang dari MTsM Silaping, termasuk saya sendiri diberi kekuatan dari Yang Maha Kuasa untuk mengikuti perhelatan pramuka akbar tingkat internasional di Kuala Lumpur Malaysia. Ini merupakan kesempatan berharga bagi pihaknya” kata Subuhadi, selaku kamabigus Pramuka MTsM Silaping.

Selain tampil sebagai peserta, papar kepala MTsM Silaping lagi pihaknya secara bersama-sama juga diberikan kesempatan oleh Allah SWT melihjat bagaimana suasana dan kultur masyarakat di Malaysia. Kalau bukan karena dilaksanakannya acara seperti ini tentu sulit bagi mereka untuk mengunjungi sekaligus berkumpul dengan aktivis pramuka internasional di Malaysia.

Sekembalinya pihaknya dari negara jiran dan berkumpul lagi dengan segenap keluarga besar MTsM Silaping Subuhadi bersama delapan orang siswanya akan berbagi pengalaman dengan warga lembaga pendidikan yang dipimpinnya. “Kami akan memberikan pencerahan berbagai cerita dan pengalaman dengan keluarga besar MTsM Silaping sekaligus akan menindaklanjutinya di masa-masa mendatang. Zar

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW