Logo
Kemenag dan Polres Tanah Datar Bentuk Kerjasama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag dan Polres Tanah Datar Bentuk Kerjasama

tanah datar Rabu 19, April 2017 | 07:30:34 wib

Batusangkar (Inmas)--Plh. Kepala Kemenag Tanah Datar, Yusmarli didampingi Kasubbag TU Alinardius menerima rombongan Kapolres Tanah Datar diwakili KBO Binmas Ipda Aditiawarman beserta anggota  Aiptu Nazirwan, Bripka Kasman dan Bripka A. Faizal di Kemenag tersebut, Rabu (19/4).

Maksud dan tujuan kunjungan anggota Polres ini dalam rangka membuat MoU (kerjasama) kedua instansi itu untuk memberikan penyuluhan hukum dan kamtibmas  bagi para Da'i di jajaran Kemenag Tanah Datar.

Setelah kerjasama tersebut disepakati dan diandatangani kedua belah pihak (Kemenag dan Polres Tanah Datar), maka yang akan dikunjungi untuk memberikan penyuluhan hukum dan kamtibmas, beberapa madrasah yang ditunjuk diantaranya MAN 1 Batusangkar di Sungayang dan MAN 2 Batusangkar di Lima Kaum. Sementara untuk tingkat MTSN masing-masing MTSN 6 Batusangkar, MTsN 10 Sungayang, MTsN Tanjung Emas dan MTsN Fitalah.

Kapolres diwakili KBO Binmas Ipda Aditiawarman mengatakan dalam kerjasama tersebut pihak polres Tanah Datar akan turun ke madrasah-madrasah memberikan penyuluhan Hukum, Kamtibmas dan memberikan perlindungan agar tidak tejadi kenakalan remaja bagi siswa serta terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba) , judi dan penyakit masyarakat lainnya.

Disamping itu kepolisian juga memberikan memberikan perlindungan kepada para Da'i dan penyuluh Agama dijajaran Kemenag Tanah Datar .

Sebelum kerjasama tersebut dimulai, Kepala Kankemenag Tanah Datar akan mengundang Ka Polres Tanah Datar untuk menjadi pembina apel bersama di halaman Kantor Kemenag yang akan dihadiri oleh Pejabat Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA , Kaur TU Madrasah, Penghulu dan Penyuluh Agama Kecamatan se Kab. Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut Plh. Kepala kemenag Kab. Tanah Datar Yusmarli menyambut baik gebrakan kerjasama yang digagas oleh kepolisian tersebut. Karena saat ini peristiwa yang dihadapi oleh para siswa itu sangat berat terutama masalah kenakalan remaja, narkoba, judi,  ugal-ugalan dalam berlalu lintas dan lain sebagainya.

Yusmarli menyambut baik dan mengucapkan terima kasi kepada kepolisian Tanah Datar yang telah memberikan ruang pembinaan Penyuluhan Agama dan Kamtibmas serta anti narkoba kepada siswa , da'i jajaran Kemenag Tanah Datar (Yon/Rina)  
 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW