Logo
Guru Sertifikasi Salahi Aturan Akan Ditindak Lanjuti - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Guru Sertifikasi Salahi Aturan Akan Ditindak Lanjuti

pasaman Jumat 20, Maret 2015 | 09:21:14 wib

Pasaman, (Inmas) - Tujuan pemerintah memberikan tunjangan sertifikasi kepada seluruh tenaga pendidik di negeri ini tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan disamping kesejahteraan guru itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq, S. Ag, MA didampingi Kepala seksi Pendidikan Madrasah Drs. Nafrizal dalam kunjungan kerjanya ke MTsN Langsat Kadap mengingatkan majelis guru yang telah memperoleh sertifikasi harus benar-benar melaksanakan tupoksinya secara profesional dan mengikuti regulasi-regulasi berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya.

Jangan sampai kedapatan guru di lingkungan Kankemenag tidak memenuhi atau melanggar aturan semisal memalsukan data-data yang digunakan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi, atau juga tidak memenuhi jam tatap mukanya sesuai ketentuan, kami tidak akan segan-segan menindak lanjutinya, tegas Abdel Haq.

Beliau juga menitip pesan dan asa kepada Drs. Idrus selaku Kepala MTsN Langsat Kadap agar semakin mengembangkan inovasi-inovasi guna meningkatkan bobot pendidikan madrasah sehingga tidak kalah saing dengan pendidikan di sekolah.

Hakikatnya pendidikan di madrasah jauh lebih baik dibanding pendidikan di sekolah, karena pengajaran pendidikan agama dan pembinaan akhlak kepada siswa lebih dominan persentasenya. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan siswa-siswa berkarakter dan berakhlak mulia", tukasnya. (abie 78)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW