Logo
Siswa MAN Kotobaru Padang Panjang di Yaman telah di Evakuasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MAN Kotobaru Padang Panjang di Yaman telah di Evakuasi

MAN Koto Baru Padang Panjang Selasa 14, April 2015 | 09:02:24 wib

Kotobaru Padangpanjang, (Inmas) - Saat ini (14/04), mahasiswa yang berada di Yaman telah dievakuasi, saat menghubungi Abdurrahman Halim, salah satu mahasiswa yang berada di Aden Yaman, menginformasikan “Saat ini kami semua mahasiswa indonesia telah berada di atas kapal menuju Djibouti Afrika” ungkap Halim. Ini merupakan proses yang ke-4 setelah batal dari tiga proses sebelumnya, melalui pengawalan Palang Merah Internasional (PMI) seluruh mahasiswa dikawal kepelabuhan.

Proses evakuasi yang di lewati oleh seluruh mahasiswa ini, Yaman – Djibouti Afrika – Oman – Indonesia, dari Yaman mereka melewati jalur laut menuju Djibouti setelah itu di terbangkan ke Oman, dan dari Oman mereka di terbangkan ke Indonesia.

Saat Teleconference dengan Halim, dia juga mengungkapkan, “saat ini kami telah berlayar, berkemungkinan sampai di Djibouti Selasa pagi waktu Afrika, mohon do’a seluruh Masyarakat Indonesia agar proses evakuasi kami lancar” papar Halim, Mahasiswa yang berasal dari MAN Kotobaru Padang Panjang, dalam informasi yang kami dapatkan, saat ini mereka di dampingi oleh salah satu Mudir dari Indonesia, tentunya doa dan harapan kita semua semoga proses yang mereka lewati lancar, dan kecemasan-kecemasan orang tua terjawab dengan kedatangan para penuntut ilmu ini kekampung halaman masing-masing. (Marde/Shika)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW