Logo
Semarak Gebu Berjamaah di Kecamatan Kamang Baru - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Semarak Gebu Berjamaah di Kecamatan Kamang Baru

sijunjung Minggu 05, Februari 2017 | 16:01:11 wib

Muaro Sijunjung, (Inmas) - Gerakan Subuh (GEBU) Berjamaah tingkat Kecamatan Kamang Baru (5/2) dilaksanakan di Masjid Aljamal Pasar lama Sungai Tambang.

Pada minggu kedelapan pelaksanaan Gebu berjamaah Kecamatan Kamang Baru, Kepala KUA Drs. Heranto mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh kaum muslimin/muslimat yang ikut menghadiri dan mendukung kegiatan ibadah Gerakan Subuh berjamaah ini.

Tidak hanya dari Sungai Tambang, jamaah juga berdatangan dari Kamang, kawasan Timpeh, Muaro Takung, Sungai Lansek dan dari PT Bina Pratama.

Kegiatan Gebu diawali Sholat Shubuh Berjamaah, usai sholat dilanjutkan sambutan Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru, dan kemudian penyampaian Tausyiah oleh Ustadz Aliyasman, S.Sos.I merupakan Ketua BKMT Kec. Kamang Baru dan juga Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kecamatan Kamang Baru.

Diakhir kegiatan ditutup dengan pemberian kuis bagi santri TPQ Al-Jamal yang turut meramaikan dan menyemarakkan Gebu Berjamaah. Dua orang santri yang bisa menjawab pertanyaan seputar isi tausiah, dihadiahi uang masing-masing lima puluh ribu rupiah. Kemudian diakhiri pengumumam dari pengurus bahwa pada tanggal (12/2) Gebu Berjamaah dilaksanakan di Masjid AT Taufiq Blok B Sungai Tambang III. (nori|Ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW