Logo
MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Prosesi Wisuda Perdana - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Prosesi Wisuda Perdana

MTsN Pauh Kambar Sabtu 03, Juni 2017 | 00:08:13 wib

Padang Pariaman, (Inmas) - MTsN 2 Padang Pariaman adakan acara pelepasan siswa dan siswi lulus UN 2017 yang dikonsep melalui prosesi wisuda siswa Kelas IX sebanyak 217 orang, yang terdiri dari 204 siswa dari MTsN 2 Padang Pariaman dan 13 siswa dari MTsS plus Padang Kandang sebagai KKM yang turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, KUA Kec. Nan Sabaris, komite, Babinsa dan para orang tua siswa, Jum’at (2/6/2017) di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Pariaman, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Yurdinal, MA memberikan sambutan sekaligus menyerahkan tanda lulus dan penghargaan kepada siswa/i yang berprestasi.

Kemeriahan acara wisuda bertambah saat siswa terbaik menerima penghargaan dan tropy serta Tabanas dari keluarga besar MTsN 2 Padang Pariaman. Siswa nilai UN tertinggi diraih oleh Rori Fizaty Ivo,  Siswa berprestasi diraih oleh Al Hadi Busra dan Siswa Teladan diraih oleh Yuyut Saputra.

Sementara itu, Babinsa Pauh Kambar Bahardi mengucapkan terimakasih kepada warga Madrasah yang telah melaksanakan kegiatan wisuda ini.

“Kegiatan ini sangat mendapat tanggapan positif dari orang tua dan masyarakat, karena acara ini bisa menghindarkan siswa dari aksi-aksi yang tidak diinginkan, seperti aksi coret baju dan konvoi-konvoi, maka kami mengucapkan terimakasih kepada pihak madrasah’, ujar Bahardi.

Melalui acara prosesi wisuda ini, Kepala Madrasah Negeri 2 Padang Pariaman, Zaitul Makmur berharap agar budaya aksi coret baju dan konvoi terlupakan, dan untuk itu, MTsN 2 Padang Pariaman akan menjadikan acara prosesi wisuda ini sebagai kegiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya.

“ Kegiatan Wisuda ini perdana kali diadakan di MTsN Pauh Kambar dan kami atas nama Keluarga besar MTsN 2 Padang Pariaman mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa kelas IX yang telah diwisuda, semoga tetap dapat menjaga semangat untuk meraih cita- cita setinggi-tingginya demi dakwah Islam dan bangsa yang berkemajuan”, ujar Zaitul

Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan kegiatan buka bersama seluruh warga Madrasah dengan para wisudawan- wisudawati yang didampingi oleh para orang tua siswa. (Risna|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW