Logo
Tim Safari Gubernur Kunjungi Mesjid Al Manar Kota Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Safari Gubernur Kunjungi Mesjid Al Manar Kota Solok

solok Senin 05, Juni 2017 | 05:19:03 wib

Kota Solok, (Inmas) - Silaturrahmi, dengan Tim Safari Ramadhan dari Propinsi yang langsung dipimpin oleh Gubernur H. Irwan Prayitno bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi  Sumbar  H. Salman, berlangsung di Mesjid Al Manar Kota Solok, Minggu  ( 04/06 )

Kehadiran Tim, dinanti kedatangannya oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib  bersama jajarannya dan segenap unsur OPD serta  tokoh masyarakat Kota Solok. Sebelum melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Mesjid Al Manar, Tim melakukan buka bersama yang bertempat di kediaman  Rumah Dinas Walikota Solok, Balairung 99  Kota Solok.

Dalam sambutannya, Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada Walikota dan masyarakat Kota Solok yang telah membangun fisik dan rohani warga solok, dengan berbagai program keagamaan sehingga  menjadikan Kota Solok sebagai Kota Serambi Madinah. “Terima kasih telah bekerjasama dalam membangun fisik dan rohani warga Solok, semua yang kita lakukan adalah untuk para generasi yang akan datang, sehingga  menjadikan Kota  Solok sebagai Kota Serambi Madinah", kata  Gubernur.

Sebelumnya Walikota Solok H. Zul Elfian menyampaikan program berbagai pembangunan dan keagamaan  seperti penerapan magrib mengaji dan mengaktifkan mesjid sebagai  sebagai tempat belajar serta  aktifnya koperasi mesjid sehingga terbentuknya ekonomi masyarakat.  

Silaturahmi ditutup dengan pemberian bantuan kepada pengurus mesjid Al Manar, yang langsung diserahkan oleh  Gubernur  Irwan Prayitno,   bantuan tersebut  sebesar 20 juta rupiah dan  satu paket Al Qur’an  yang diserahkan oleh  Kakanwil   H. Salman. (Diana|ef)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW