Logo
Lulus SPAN PTKIN, 5 Orang Siswa MAN Sawahlunto Dapat Bantuan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Lulus SPAN PTKIN, 5 Orang Siswa MAN Sawahlunto Dapat Bantuan

sawahlunto Senin 05, Juni 2017 | 08:00:44 wib

Sawahlunto, (Inmas) - Sebanyak 5 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sawahlunto yang telah menamatkan studi tahun ini dan dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) pada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang diberikan bantuan beasiswa oleh Badan Amil Zakat Nasional setempat. Adapun siswa tersebut adalah Muhammad Azri lulus di Fakultas Dakwah Jurusan Manjemen, Asma Ridho Afendi diterima di Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Isnaini Zuhri pada Fakultas Ushuluddin Jurusan Psikologi Islam serta Hafiz yang diterima di Fakultas Syariah Jurusan Ekonomi Syariah.

Pimpinan BAZNAS Kota Sawahlunto H. M. Syarif menyampaikan, 5 orang dimaksud menerima bantuan zakat sebesar 1,5 Juta Rupiah perorang. Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, pemberian Beasiswa bagi mustahiq yang tergolong ke dalam asnaf delapan paling tidak dapat  meringankan beban masyarakat dalam melanjutkan studi anak mereka ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Sementara itu, usai menyerahkan bantuan zakat dari BAZNAS Kota Sawahlunto kepada siswa bersangkutan di ruang kerja Kakan.Kemenag itu sendiri, Senin (5/6), Kepala Kantor Kementerian Agama H.Marjanis menghimbau agar siswa benar-benar serius dan gigih dalam menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi. Dihadiri pula pula oleh Kasi Bimas Islam H.Okto Verisman beserta Kepala MAN Sawahlunto Erdinal, Kakan.Kemenag mengungkapkan, jika suatu saat nanti telah menjalani bahkan menamatkan Perguruan Tinggi, diharapkan mereka tidak lagi berorientasi kerja sebagai pegawai negeri semata namun hendaknya lebih dari itu, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. (f@hmi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW