Logo
Kankemenag Kota Solok Gelar Buka Bersama, Undang Anak Yatim - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kankemenag Kota Solok Gelar Buka Bersama, Undang Anak Yatim

solok Kamis 08, Juni 2017 | 07:41:29 wib

Kota Solok (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Kota Solok  segenap jajarannya  menggelar buka  bersama  dengan mengundang anak yatim, yang dilaksanakan di Aula Abu Bakar Siddiq Kantor Kemenag Kota Solok, Rabu ( 08/06).

Tampak hadir dalam buka bersama ini,   Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, Kapolres  Solok yang  diwakili  Kasad Binmas H. Isburman dan Kepala Kankemenag Kabupaten Solok Alizar,  hadir juga Dandim Solok , Kepala Pengadilan Agama Solok dan Ketua PPKA Kota Solok serta para pejabat  dilingkungan Kemenag Kota Solok.

Dalam sambutannya H. Burhanuddin  Chatib  mengatakan bahwa buka bersama merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar pejabat, staf  dan keluarga besar dilingkungan kemenag Kota Solok.  Kata Burhanuddin, buka bersama  disamping mempererat silaturrahmi juga mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu dengan yang lain, membuka komunikasi dengan pihak lain, karena adanya pertemuan di dalam buka puasa bersama, serta  buka bersama  juga dapat  mempermudah datangnya rezeki.

“ Buka puasa bersama sambil bersilaturrahim, kita bisa saling mendoakan, saling berbagi  dan melupakan persoalan yang dihadapi serta  berbagi pengalaman,  ujar Burhanuddin.

Sementara itu H. Isburman dari Polres Solok, berpesan  kepada para Da’i dan ASN kemenag untuk selalu  berhati-hati dalam memposting  informasi  atau berita belum tentu jelas kebenarannya di  media sosial yang nantinya akan tersebar tengah-tengah masyarakat.  Menurut Isburman, hal ini akan mengundang  sikap-sikap negatif  nantinya sehingga menimbulkan perpecahan.  

H.Amril S.Ag Kasi PAIS Kemenag Kota Solok selaku Ketua Pelaksana Buka Bersama, mengatakan saling berbagi dibulan yang penuh berkah ini,  dimanfaatkan  kesempatan ini oleh ASN kemenag dengan mengundang   27 orang anak yatim untuk turut berbuka bersama dan  masing-masing   anak  juga mendapatkan bingkisan dari ASN kemenag Kota Solok. (Diana)|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW