Logo
Kemenag Liko Buka Bersama: Memperkokoh Bangunan Kebersamaan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Liko Buka Bersama: Memperkokoh Bangunan Kebersamaan

lima puluh kota Jumat 09, Juni 2017 | 01:53:06 wib

Sarilamak (Inmas)-Pemandangan berbeda terlihat di Aula megah Kemenag Lima Puluh Kota Kamis (08/06) ratusan ASN Kemenag Lima Puluh Kota beserta keluarga memadati aula sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Kegiatan buka bersama jajaran Kemenag Lima Puluh Kota diikuti oleh pegawai dan keluarga, Kepala KUA, kepala madarasah, pimpinan Pondok Pesantren, pensiunan, pimpinan ormas dan tamu undangan laianya.

H.Ramzah Husmen Kakankemenag Lima Puluh Kota dalam arahanya menjelaskan, kegiatan buka bersama ini diharapkan mampu memperkokoh silaturahmi dijajaran Kemenag Lima Puluh Kota, silaturahmi tidak hanya sesama ASN tapi juga dengan keluarga, hal ini penting dalam membangung iklim kerja yang kondusif.

Saya mengajak kepada seluruh aparatur Kemanag Lima Puluh Kota untuk terus memperkokoh jalinan kebersamaan yang sudah terbangung selama ini. Kebersamaan tidak hanya sebatas ucapan, jangan hanya sekedar pemanis dibibir saja, kebersamaan harus tercermin dalam sikap dan prilaku sehari hari, harap Ramza.

Menukuk, atas nama pribadi dan pimpinan saya sampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada panitia kegiatan yang telah bahu-membahu untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, ucapan yang sama saya sampaikan kepada para sesepuh pensiunan Kemenag yang hadir, tentu dalam meningkatan kinerja, kita perlu mengambil banyak pelajaran kepada generasi sebelum kita, banyak ilmu yang perlu diwarisi oleh para pensiunan kepada genarasi yang sedang berkiprah hari ini, mudah-mudahan melalui kegiatan ini silatruahmi antar genarasi terus dapat dilanjutkan dalam semangat membangunan kehidupan umat yang lebih baik, jelas suami tercinta Yusnizar ini.

Mengakhiri arahanya Ramza kembali menegaskan bahwa buka bersama sebagai rutinitas tahunan jangan sampai hanya sebagai ceremony saja, tapi jadikan ini sebagai momentum perekat Ukhwah Islamiyah yang merupakan salah satu berkah Ramadhan yang patut di syukuri. Inilah kesempatan bagi kita untuk berkumpul dan saling bershilaturrahim, simpul putra Kamang ini.

Sebelumnya Naharudin Kasi Bimas Islam Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan kegiatan buka bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahunya dengan  tajuk “Dari kita, Oleh kita dan Untuk kita” hal tersebut terlihat dari keterlibatan seluruh ASN dalam persiapan kegiatan ini.

Oleh sebab itu tentu kita berharap agar kegiatan ini dapat memberi nilai manfaat dalam meningkatan komitmen kebersamaan dilingkungan kerja yang kita cintai ini. Saya yakin bahkan haqul yakin dengan bangunan kebersamaan kita akan sukses menjalankan tugas pengadian, tungkas Alumni Candung ini. Semoga (APP)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW