Logo
Pembinaan di Kemenag Liko, Syafrizal : Indeks Layanan Kemenag Tumbuh 62 Persen - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pembinaan di Kemenag Liko, Syafrizal : Indeks Layanan Kemenag Tumbuh 62 Persen

lima puluh kota Senin 10, Juli 2017 | 08:37:07 wib

Sarilamak (Inmas). Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag merupakan tulang pungung terwujudnya reformasi birokrasi dalam satu dekade kebelakang. Upaya tersebut secara berkelanjutan telah membuahkan hasil dengan salah satu indikator diraihnya opini laporan keuangan Kemenag WTP pada tahun 2016.

Di sisi lain indek layanan birokrasi Kemenag juga tumbuh menjadi 62 Poin. Hal tersebut tentu perlu disyukuri warga Kemenag dengan cara memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, hal tersebut sekaligus merupakan kebanggaan bagi ASN Kemenag.

Hal tersebut disampaikan Syafrizal Kepala Biro Umum Setjen Kemenag dalam penyampaian materi pembinaan ASN dibidang layanan publik di Sago Bungsu Hotel (10/07). Melanjutkan secara konsepsi ada dua metode pelayanan terpadu publik yang dikenal, pertama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang memberikan satu layanan terpadu dalam berbagai sublayanan.

Kedua Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) yang memberikan layanan terpadu yang berkaiatan dengan berbagai urusan publik. Kedepan Kemenag harus mulai membangun sistem pelayanan terpadu satu atap, bagi ikhtiar penguatan layanan publik di jajaran Kemenag.

Hal tersebut perlu dilakukan bagi mendekatkan layanan publik Kemenag kepada masyarakat luas, munculnya layanan yang dapat diproses secara cepat,mudah, murah, pasti, akuntabel dan terjangkau. Upaya ini tentu membutuhkan iklim kerja yang berorentasi melayani di lingkunagan Kemenag. Mari kita wujudkan upaya tersebut dengan tetap merujuk pada lima nilai budaya kerja Kemenag, Pungkas bapak mudah senyum ini.

Ifkar Kasubag TU Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Kemenag Limapuluh Kota untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang selama ini kita lakukan. Tercatat ada 30 orang yang menjadi peserta kegiataan, Kepala seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Satuan Pendidikan serta JfU yang ada di Kantor, simpul Ifkar. (APP/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW