Logo
Pengawas Madrasah Laksanakan Pra-Akreditasi ke MTs PP Pembangunan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pengawas Madrasah Laksanakan Pra-Akreditasi ke MTs PP Pembangunan

dharmasraya Rabu 12, Juli 2017 | 04:39:45 wib

Dharmasraya, (Inmas) - Akreditasi adalah sebuah keharusan bagi lembaga pendidikan formal untuk sekolah umum maupun madrasah di lingkungan Kementerian Agama. Untuk mewujudkan sekolah atau madrasah yang terakreditasi harus memenuhi 8 standar pendidikan. Pagi ini rabu (12/07) Pengawas Madrasah Desmihalita, S.Pd melaksanakan pembinaan sekaligus pra-akreditasi ke MTs PP Pembangunan Pulau Punjung.

Kunjungan pengawas sudah menjadi tanggungjawab karena selaku dewan pendidikan yang mempunyai kewenangan dalam membina guru dan kepala madrasah baik secara administrasi maupun manajerial.
Desmihalita disambut hangat oleh Kepala MTs Pembangunan H. Faisal, S.Pd.I, karena PP Pembangunan yang terletak di ibukota ranah cati nan tigo, kali ini kepercayaan masyarakat semakin meningkat terbukti dengan membludaknya siswa kelas VII sebanyak 3 lokal.

Disamping kepercayaan masyarakat semakin meningkat MTs PP Pembangunan juga cukup berprestasi dalam segala kegiatan perlombaan baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi.

Melihat perkembangan yang baik, maka pelaksanaan pra akreditasi ini segera ditindaklanjuti oleh pengawas dibawah Ketua Pokjawas Dharmasraya M. Ridwan, S.Ag.

MTs PP Pembangunan untuk wilayah Kecamatan Pulau Punjung adalah MTs yang berbasis pondok pesantren terbesar yang banyak andilnya dalam usaha memajukan pendidikan keagamaan diwilayah kecamatan Pulau Punjung bahkan Dharmasraya dan sekitarnya karena siswa yang menuntut ilmu ke PP Pembangunan ada yang berasal dari wilayah Kuansing bahkan ada yang berasal dari Muara Bungo, harapan Demihalita MTs Pembangunan untuk kedepannya semakin ditingkatkan baik sarana maupun prasarana sehingga MTs PP Pembangunan akan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk memasukkan putra putri kesayangan ke PP Pembangunan. (s@rwono|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW