Logo
Pondok Pesantren Modren Alkautsar Sambut 120 Santri Baru - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pondok Pesantren Modren Alkautsar Sambut 120 Santri Baru

lima puluh kota Rabu 12, Juli 2017 | 06:27:43 wib

Sarilamak, Inmas - Sebanyak 120 orang santri baru Pondok Pesantren Modren Al-Kautsar Tanjung Pati memenuhi aula pertemuan (13/07) untuk mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun pemlajaran 2017-2018. Matsama merupakan masa atau waktu yang disediakan oleh Madrasah Penerima Peserta Didik Baru untuk memfasilitasi Peserta Didik Baru untuk saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan pendidikan baru, tenaga pendidik dan hal lain yang terkait dengan Madrasah.

Sehari sebelumnya, mulai dari pagi sampai pukul 6 sore, semua santri baru telah dihantarkan oleh keluarga mereka, terlihat kebahagiaan dan kesedihan dalam situasi tersebut. Nampaknya, seluruh anggota keluarga mereka ikut menghantarkan anaknya, mulai dari adik bahkan sampai kakek dan neneknya. Tak heran, kemarin, Al kautsar terlihat sangat ramai. 

Disamping itu, santri yang telah melengkapi syarat untuk tinggal di Rusunawa diberikan kartu hunian Rusunawa sebagai bukti telah diizinkan dan berhak untuk menempatinya. Mereka dibantu oleh panitia Penerimaan santri baru dan panitia penyambutan santri dalam mempersiapkan kamar dan tempat tidur mereka. Walau terlihat banyak dari mereka yang sedih berpisah dengan keluarganya, namun kebahagiaan juga terlihat mereka dapatkan dari teman-teman baru yang mereka temui disana. 

Dafri Harweli mudir PPM Al-kautsar menjelaskan ada beberapa poin yang menjadi tujuan dari kegiatan Matsama, disamping wadah untuk mengenalkan peserta didik dengan lingkungan madrasah, ajang perkenalan seluruh citivas akademik, poin penting lainya ialah untuk mengali potensi, bakat serta minat peserta didik, sehingga dapat disalurkan menjadi sebuah prestasi yang nantinya kan mengharumkan lembaga, tukuk putra Lintau ini.

Atas nama pimpinan saya menyampaikan Ahlan Wasahlan, Welcome, Selamat datang di PPM Al-Kausar mulai detik ini saya berharap agar semuanya memperkuat tekat bahwa PPM Al-Kautsar merupakan wadah untuk mewujudkan cita-cita terbaik, PPM Al-Kautsar saya pastikan mampu mewujudkan impian semua santrinya dengan syarat kemauan serta tekat kita semua kokoh tak tergoyahkan oleh badai sekalipun.

Disamping itu, saya juga sampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah memilih PPM Al-Kautsar sebagai lembaga pendidikan putra putri mereka, ini kepercayaan yang diberikan oleh orang tua merupakan amanah yang harus kami laksanakan sebaik-baiknya, kedepanya tentu pihak pengelola perlu bersinergi dan berkoordinasi dengan para orang tua demi memastikan kualitas pendidikan putra-putri kita, simpul pria enerjik ini.

Terpisah H.Zakaria Kasi PD Pontern Kemenag Lima Puluh Kota menyampaikan, selamat dan sukses untuk keluarga besar PPM Al-Kautsar yang dalam empat tahun terakhir terus mengeliat dalam meningkatkan mutu pendidikan. Saya rasa dalam dua tahun kedepan PPM Al-Kautsar akan menjadi rujukan pendidikan Islam di pentas nasional.

Mari kita tetap istiqoamh menjaga setiap program yang dirancang, masyarakat luas memiliki harapan besar agar PPM Al-Kautsar dapat terus tumbuh sebagai rahimnya ulama intelektual dan intelektual yang ulama, simpul Zakaria. (APP)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW