Logo
Halal Bi Halal Momentum Bagi ASN Kemenag Kota Solok Tingkatkan Sinergitas Kinerja - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Halal Bi Halal Momentum Bagi ASN Kemenag Kota Solok Tingkatkan Sinergitas Kinerja

solok Rabu 12, Juli 2017 | 08:32:22 wib

Kota Solok,  Inmas – Setelah sebulan penuh berpuasa dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Tak lengkap rasanya jika tidak berkumpul lagi di tengah teman-teman kantor untuk melakukan halal bi halal. Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Solok seluruh Keluarga Besar ASN Kemenag Kota Solok  menggelar  acara Halal bi Halal, Rabu (12/07)

Tampak hadir dalam  kegiatan ini  Kakanwil   Kemenag Propinsi Sumbar yang diwakili Kabid Penais Zawa H. Maswar MA, Kepala Kankemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, Kepala Kankemenag Kabupaten Solok H. Alizar, Ketua DWP Kemenag Kota Solok Ny. Warnida Nely beserta anggota, para Kasi, Kepala Madrasah se Kota Solok, Kepala KUA se Kota Solok, Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) Kota Solok seluruh ASN dan para guru dilingkup Kementerian Agama Kota Solok.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa, Halal bi Halal apabila diartikan, menyelesaikan masalah, meluruskan benang yang kusut, menjernihkan air yang keruh, maknanya  saling menjaga silaturrahmi, saling memaafkan. Halal bihalal juga  bertujuan untuk memperkokoh kesatuan, memperkuat tali persaudaraan diantara sesama.

Diakhir sambutannya,  Kakanwil  berpesan,  untuk  saling memaafkan di hari yang fitri ini,  kewajiban kita sebagai ASN kedepan akan selalu dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat kinerja kita dalam melayani masyarakat, “ pungkasnya

Sementara itu dalam sambutannya H, Burhanuddin Chatib selaku Kepala  Kankemenag Kota Solok mengatakan bahwa  acara halal bi halal ini memang sudah rutin diselenggarakan  tiap tahun, namun harus diingat dan menjadi momentum  bahwa Idul Fitri ini,  tingkatkan Sinergisitas, Kualitas dan Produktifitas Kinerja.

Sedangkan  halal  bi halal, yang artinya kalau saya punya salah kepadamu mohon untuk dimaafkan dan sebaliknya seandainya kamu punya salah kepadaku maka secara langsung akan saya maafkan, “ ujar  Burhanuddin.

Kasi Bimas H. Afrizen selaku Ketua Pelaksana kegiatan acara  Halal bi Halal  tahun 2017  dalam laporannya mengatakan,  terselenggaranya kegiatan ini  bertujuan  untuk  saling memaafkan dan  terjaganya selalu kekompakan dilingkungan Kemenag Kota Solok.

Acara  Halal bi  Halal ditutup dengan   makan bersama, yang bertempat  di Aula Abu  Bakar Siddiq Kemenag Kota Solok, yang diikuti oleh seluruh ASN  dan para undangan,  acara ini juga diwarnai dengan musik gambus sehingga suasana terasa kekeluargaannya.  (Diana/Rina) 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW