Logo
H. Alizar Lepas Kontingen Aksioma Kabupaten Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Alizar Lepas Kontingen Aksioma Kabupaten Solok

kabupaten solok Kamis 13, Juli 2017 | 09:35:48 wib

Koto Baru, (Inmas) - Didampingi Kasubag TU dan para Kepala Seksi serta Penyelenggara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar melepas kontingen Aksioma Kabupaten Solok di Aula Ahubbul Wathan pagi ini Kamis 13 Juli 2017. Acara ini turut dihadiri oleh para Kepala Madrasah se Kabupaten Solok.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Syamsul Bahri selaku Penanggung Jawab kontingen melaporkan bahwa  jumlah kontingen Kabupaten Solok yang akan berlaga di Aksioma Propinsi nantinya sebanyak 34 orang peserta, 10 pendamping dan 5 Panitia dan dijadwalkan berangkat Kamis 13 Juli 2017 dilepas oleh Kakankemenag.

Adapun cabang yang akan diikuti adalah MTQ tingkat MI, MTs dan MA. Pidato Bahasa Indonesia tingkat MI, Pidato Bahasa Arab tingkat MTs, Pidato Bahasa Inggris tingkat MA, Kaligrafi tingkat MTs dan MA, Madrasasah Singer tingkat MA, Tahfiz tingkat MTs, Bulutangkis tingkat MTs dan MA, Tenis Meja dan MTs dan MA serta Futsal tingkat MA.

Kakankemenag dalam sambutan mengucapkan selamat bertanding dan berlomba bagi seluruh kotingen Kabupaten Solok, semoga perjuangan yang dimulai hari ini hingga 16 Juli 2017 nanti membuahkan hasil dengan mengharumkan nama Kabupaten Solok dan menjadi kebanggaan orang tua serta mencatatkan nama pada lembaran sejarah pada madrasah.

Lebih lanjut, H. Alizar mengatakan acara ini sebagai bagian dari upaya Kementerian Agama untuk membesarkan madrasah dan menjadi pintu bagi siswa madrasah untuk menampilkan bakat dan kemampuan yang dimiliki agar menjadi prestasi sehingga nantinya kan terwujud madrasah lebih dan lebih baik madrasah.

Selesai dilepas secara resmi di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, kontingen bertolak menuju Padang guna mengikuti acara tingkat Propinsi hingga 16 Juli 2017 nanti. (Fendi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW