Logo
Ifkar: Aksioma Kristalisasi Panca Prestasi Madrasah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ifkar: Aksioma Kristalisasi Panca Prestasi Madrasah

lima puluh kota Kamis 13, Juli 2017 | 03:31:20 wib

Sarilamak, (Inmas) - Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah  (Aksioma) merupakan program dua tahunan yang ditabuh semenjak tahun 2009. Aksioma merupakan program unggulan Direktorat Pendidikan Madrasah  Aksioma diharapkan mampu menjadi wadah pengembangan bakat serta minat peserta didik madrasah dalam berbagai bidang. Hal tersebut ditegasakan oleh Ifkar Plh Kakan Kemenag Lima Puluh Kota saat melepas secara resmi kontingen Aksioma Lima Puluh Kota yaang akan berlaga di Provinsi. Acara pelepasan kontingen dipusatkan di Aula mengah Kemenag Lima Puluh Kota (12/07).

Melanjutkan arahanya Ifkar menjelaskan, Aksioma diarahkan untuk terwujudnya citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. Mengembangkan potensi dan kreativitas peserta didik. Memberi kesempatan dan penghargaan pada peserta didik untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Serta menumbuhkan watak jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka. Membangun budaya kompetisi secara sehat, dan sportif. Menurut hemat saya tujuan Aksioma tersebut mengkrestalisasi dalam panca prestasi madrasah yang harus kita ikhtiarkan bersama.

“Atas nama pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi serta rasa bangga kepada seluruh kontingen Aksioma Lima Puluh Kota, baik atlik, pelatih maupun ofisal, ingat yang kita pertaruhkan adalah nama besar Kemenag lima Puluh Kota, saya tidak akan membebani kontingen dengan target yang melangit, prinsipnya sederhana saja, lakukan yang terbaik maka kita akan menjadi yang terbaik”. Selamat bertanding semoga dapat melanjutkan tradisi prestasi yang sudah mendarah danging di Lima Puluh Kota, simpul Ifkar.

Sebelumnya H.Safrijon kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, kegiatan Aksioma Provinsi Sumatera Barat akan berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 16 Juli 2017 ditiga lokasi di Padang. Kontingen Lima Puluh Kota seluruhnya berjumlah 56 orang dengan rincian 42 orang merupakan atllik 8 orang pelatih dan oficial.

Menyingung tentang persiapan putra Blok M ini menyampaikan, secara umum kita telah melakukan berbgai persipan dalam empat bulan terakhir, dimulai dari seleksi tingkat kabupaten, pembinan terstruktur baik yang dilaukan secra mandiri di satuan pendidikan, maupun yang dilaksanakan secara terpadu di kantor. Melihat berbgai upaya persiapan yang dilakukan kita optimis untu tetap diperhitungkan menjadi yang terbaik. Sejarah membuktikan bahwa Lima Puluh Kota tidak pernah absen di ajang Aksioma Nasional, mudah-mudah tahun ini prestasi tersebut dapat dipertahankan serta ditingkatkan, tungkas Bapak mudah senyum ini.

Melalaui gagang teloponya H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota yang saat ini mengikuti Diklatpim III di Jakarta menyampaikan “Selamat dan sukses untuk kontingen Aksioma Lima Puluh Kota”, mari kita berikan dukungan kepada kontingen Lima Puluh Kota semoga tetap berprestasi, pesan RH. (APP|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW