Logo
Tim Monev Urais Binsyar Kanwil Sumbar Monev Home Industri Rendang Paku - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Monev Urais Binsyar Kanwil Sumbar Monev Home Industri Rendang Paku

dharmasraya Kamis 13, Juli 2017 | 12:16:41 wib

Dharmasraya, Inmas - Mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal adalah keharusan bagi setiap muslim, khususnya halal dalam segi komposisi yang digunakan. Siang ini kamis (13/07) tim monitoring dari urais dan bimbingan syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat memonitoring produk halal di Kabupaten Dharmasraya dibawah koordinator tim H. Rinalfi, S.Ag, SH MM dan anggota H. Amrizal, M.Ag, Drs. Hj. Irda Hayati, H. Uswatman, M.Ag MM dan Elfida Trisna, S.Farm.
Rombongan monev diterima oleh Kepala Sub.Bagian TU Drs. Sulhan Harahap dan Kepala Seksi Bimas Islam H. Hamid Arwani, S.Ag MA. di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.
Kunjungan tim monev dari Kanwil adalah untuk memantau produksi makanan dan minuman yang ada diwilayah Dharmasraya.
Sebagai sampel dari produsen produk halal tim dibawa ke home industri pembuatan rendang pakis yang lebih dikenal dengan rendang paku di rumah Riri Jorong Kubang Panjang Kenagarian IV Koto Pulau Punjung.
Rendang Paku salah satu makanan khas Dharmasraya yang cukup terkenal untuk wilayah Dharmasraya dan sekitarnya, sehingga perlu adanya tim untuk memverifikasi bahan dan proses pembuatannya sehingga masyarakat tidak ragu-ragu untuk mengkonsumsi dan bahkan membeli sebagai oleh-oleh untuk sanak dan saudaranya yang tinggal diluar wilayah Sumatera Barat.
Tim melalukan monev ke produsen pembuatan rendang paku didampingi oleh Kepala Seksi Bimas Hamid Arwani dan staf Bimas Undriadi menuju Kubang Panjang.(s@rwono)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW