Logo
Kepala kankemenag Lepas Kontingen Aksioma ke Tk. Provinsi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala kankemenag Lepas Kontingen Aksioma ke Tk. Provinsi

payakumbuh Kamis 13, Juli 2017 | 15:19:10 wib

Payakumbuh (Inmas)-Setelah sebelumnya Senin (05/07) Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber mengeluarkan Surat Tugas terhadap 35 siswa sebagai kontingen yang akan berkompetisi dalam 15 cabang yang diikuti dalam rangka menyukseskan Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) TK. Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 13 s/d 16 Juli 2017serta Surat tugas panitia dan pendamping maka pada Rabu (12/07) Kepala kankemenag sengaja mengumpulkan personil atlit, panitia dan pendamping di aula serbaguna kantor ini dalam kegiatan melepas kontingen Aksioma ini.Tampak hadir dalam kesempatan ini Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, JFT dan kepala madrasah.

Disesi pembukaan, Kasi Pendidikan Madrasah Darius melaporkan, " bahwa kompetisi Aksioma yang digelar tidak akan kalah meriah dengan O2SN yang dihelat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dari 35 atlit Aksioma Kota Payakumbuh, akan berlaga di 15 cabang lomba, seperti MTQ, tahfidz, pidato 3 bahasa, tenis meja, badminton, kaligrafi, futsal dan madrasah singer, baik tingkat Pa dan Pi. Dari 35 peserta terdapat 4 orang siswa MI, 12 siswa MTs dan 19 siswa MA. terima kasih atas kerjasama dan dukungannya, " lapor Darius.

"Dampak dari 3 program unggulan madrasah sangat mendukung madrasah dan kankemenag, sehingga kita tidak lagi kesulitan mencari atlit yang akan mengisi setiap lomba yang diadakan," Asra Faber awali sambutannya.

Ditambahkannya, "Kami yakin atlit kita sudah siap, tapi mari kita tetap matangkan persiapan agar lebih baik yang didampingi oleh Tim Bahasa yang telah kita bentuk. Terhadap pendamping atlit, Kami harapkan agar teliti dalam mendampingi atlit berlomba. terjadinya mindset yang bertujuan untuk pemerataan atlit, padahal yang mendominasi lomba adalah siswa kita dari Payakumbuh. Karena mindset tersebut menjadi penyebab gangguan psikis siswa. Prinsipnya yang menang berhak mewakili ke TK. Nasional. Banyak orang yang iri dengan prestasi Payakumbuh. Berlombalah dengan sportif," sampul Asra Faber.

Dalam kegiatan melepas atlit Aksioma oleh Kepala kankemenag, juga dirangkai dengan penampilan pidato 3 bahasa dan madrasah singer.ul|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW