Logo
Digelar Secara Maraton, Aksioma Sumbar Junjung Sportifitas dan Kejujuran - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Digelar Secara Maraton, Aksioma Sumbar Junjung Sportifitas dan Kejujuran

sawahlunto Sabtu 15, Juli 2017 | 00:26:06 wib

Sawahlunto, (Inmas) - Memasuki hari kedua, Jumat (14/7) Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Sumatera Barat masih menyisakan beberapa pertandingan. Meskipun agenda kegiatan digelar secara maraton diberbagai tempat, seperti G Sport Centre, MAN 2 Padang, dan MIN  Gunung Pangilun maupun di Hall Kanwil Kemenag Sumbar khusus untuk pertandingan olahraga Bulutangkis namun iven tahunan  yang diikuti lebih dari 600 orang peserta utusan 19 Kabupaten/Kota harus dituntaskan esok hari, Sabtu (15/7).

Sejalan dengan motto madrasah lebih baik dan lebih baik di madrasah, Aksioma kali ini masih menjunjung nilai-nilai kejujuran dan sportifitas, pasalnya hingga berita ini diturunkan tidak ditemukan adanya kegaduhan maupun komplen official terkait kegiatan dimaksud. Hal ini tentu sejalan dengan pengucapan janji wasit, juri serta atlet saat pembukaan secara resmi sebelumnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat,  H.Salman yang digelar di Hotel Rasaki Padang serta ditambah pula dengan himbauan Kakanwil pada acara pembukaan agar Aksioma diadakan secara baik dan sportif.

Official Aksioma Kota Sawahlunto, Amrullah sewaktu dimintai keterangan membenarkan bahwa Aksioma berjalan secara sportif dan tidak ditemukan adanya unsur ketidakjujuran. Hanya saja, kata Amrullah, untuk penginapan kontingen perlu diperbaiki dimasa yang akan datang.

Sementara itu, utusan Kota Sawahlunto sendiri yang membawa kontingen peserta sebanyak 25 orang, khusus bagi mereka terlibat sebagai peserta dibidang olahraga baru bisa meraih kemenangan pada babak penyisihan cabang tenis meja tingkat aliyah putra atas nama Wahyudi Akbar, Siswa MAN 2 Kota Sawahlunto. Adapun cabang lain diluar olahraga yang telah terlaksana masih menunggu hasil penilaian dewan juri, seperti MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Arab, Inggris dan Madrasah singer.

Kakan.Kemenag H. Marjanis beserta Pelaksana tugas seksi Pendidikan Madrasah Kota Sawahlunto, H. Yusmanto berharap kontingen peserta yang mereka utus dapat mengikuti lomba dengan baik hingga selesai secara keseluruhan. Kemudian  Kepala madrasah, official dan pelatih untuk selalu mendampingi anak sampai berakhirnya kegiatan.

Selanjutnya, jika tidak terjadi perubahan, Aksioma tingkat Provinsi itu akan ditutup secara resmi pada hari Minggu besok di Halaman Kanwil Kemenag Sumatera Barat. (f@hmi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW