Logo
Sementara, Pasaman Pastikan 2 Perak 1 Perunggu - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sementara, Pasaman Pastikan 2 Perak 1 Perunggu

pasaman Sabtu 15, Juli 2017 | 23:05:50 wib

Pasaman, (Inmas) – Kontingen Pasaman telah memastikan membawa pulang dua medali perak dan satu perunggu dari dua cabang lomba di helatan Aksioma Provinsi Sumatera Barat.

Kasi Pendidikan Madrasah Nafrizal Sabtu (15/7) mengatakan medali-medali tersebut direbut dari cabang tenis meja dan badminton. Dua medali perak diperoleh dari cabang tenis meja tingkat MTs dan MA puteri, sedangkan satu medali perunggu dari cabang badminton tunggal puteri MA.

"Alhamdulillah, kita dapat meraih prestasi di dua cabang untuk sementara ini", ucapnya.

Disampaikan olehnya, masing-masing yang sukses mempersembahkan dua medali perak adalah Siska Tamaria yang turun di tingkat MTs dan Masriani di tingkat MA. Satu medali perunggu diperoleh Rila Suci Ramadhani.

Lebih lanjut Nafrizal mengabarkan masih ada harapan bagi kontingen Pasaman untuk menambah pundi-pundi medali dari cabang keagamaan, tinggal menanti pengumuman hasil pada acara penutupan Minggu (16/7) di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Melalui selular Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq yang sedang berada di Tarakan Kalimanatan Utara menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang sukses meraih hasil terbaik di kancah Aksioma tahun ini.

Ia mengatakan para siswa madrasah sudah cukup membanggakan dan membawa harum ranah Pasaman meskipun belum mampu mendapatkan tiket tingkat nasional karena hanya juara pertama yang terpilih sebagai duta Sumbar ke Jogyakarta.

Ia juga berharap dan mendoakan, dari cabang keagamaan semacam MTQ, pidato tiga bahasa, hafidz quran dan kaligrafi kontingen Pasaman ada yang memperoleh jatah ke nasional.(abie78|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW