Logo
10 Besar Di Aksioma, Pasaman Raih Jatah Nasional KSM - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

10 Besar Di Aksioma, Pasaman Raih Jatah Nasional KSM

pasaman Minggu 16, Juli 2017 | 08:14:06 wib

Pasaman, (Inmas) -- Kontingen Pasaman pada ajang Aksioma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini berada di posisi sepuluh besar.

Hasil yang diumumkan oleh panitia pelaksana di acara penutupan di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar Minggu (16/7), kontingen yang dikoordinir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal itu meraih poin dua belas.

Nafrizal menyampaikan, tahun ini Pasaman tidak meraih tiket Aksioma level nasional dikarenakan hanya meraih 3 medali perak dan 3 perunggu, yang diutus adalah yang meraih emas.

Namun kata pejabat kelahiran Bonjol itu Pasaman memiliki jatah ke nasional melalui ajang KSM. Dini Anggraini siswi MTsN 1 Pasaman keluar sebagai terbaik pertama di cabang biologi se Sumbar.

"Alhamdulillah, satu siswi kita menjadi duta provinsi di kancah bertaraf nasional yang akan berlangsung di Jogjakarta", terangnya.

Dari Tarakan Kalimatan Utara, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq memberikan apresiasi setinggi tingginya atas prestasi yang diraih kontingen di pentas Aksioma dan KSM tahun ini.

"Ini hasil yang terbaik yang kita raih, semoga kedepan lebih meningkat," ucapnya.

Beliau juga berpesan, para siswa lebih giat berlatih dan meningkatkan potensi diri untuk meraih prestasi yang lebih dari tahun ini, sembari mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh offisial, pelatih, pendamping, Kepala madrasah dan seluruh jajaran Kemenag ranah saiyo yang turut berpartisipasi dan memotivasi siswa peserta.

Berikut daftar raihan kontingen Pasaman pada Aksioma. Medali perak diraih Masriani (siswi MAN 1 Pasaman) dari cabang tenis meja MA putri, juga tingkat MTs putri Siska Tamaria (siswi MTsN 2 Pasaman). Dan satu lagi dipersembahkan oleh Harini Bulan Fitri (siswi MTsN 1 Pasaman) dari cabang pidato bahasa arab MTs putri.

Sedangkan medali perunggu digenggam oleh Rila Suci Ramadhani (siswi MAN 1 Pasaman) dari cabang badminton MA putri, Faizul Amin (siswa MTsN 1 Pasaman) cabang MTQ MTs putera, terakhir Waffran Muttaqi (siswa MAN 1 Pasaman) dari cabang MTQ MA putera.(abie78|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW