Logo
Wahyudi, Siswa MAN Sawahlunto Bersyukur Raih Medali Perak Tenis Meja Aksioma Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wahyudi, Siswa MAN Sawahlunto Bersyukur Raih Medali Perak Tenis Meja Aksioma Sumbar

sawahlunto Minggu 16, Juli 2017 | 15:47:51 wib

Sawahlunto, (Inmas) - Wahyudi Akbar, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sawahlunto merasa bersyukur dirinya berhasil meraih peringkat 2 Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi Sumatera Barat cabang Tenis Meja Aliyah yang dihelat di Kota Padang.

Hal itu ia kemukakan usai menerima hadiah berupa tropi dan bingkisan yang diserahkan oleh Kakan.Kemenag Pasaman Barat pada acara penutupan Aksioma Minggu (16/).

Perolehan itu sekaligus mengukir sejarah pertama bagi Kota Sawahlunto yang belum pernah meraih sama sekali kemenangan pada cabang tersebut sejak adanya Aksioma digelar. Sebelumnya, Wahyudi tampil terseok-seok pada babak penyisihan, namun berkat keyakinan, ia akhirnya melaju ke babak final dan ditumbangkan oleh peserta dari Kota Payakumbuh.

Kakan.Kemenag H.Marjanis melalui komunikasi lewat handphone mengucapkan selamat atas prestasi tersebut dan berharap Kota Sawahlunto lebih giat lagi dimasa mendatang.

Dihadapan ratusan kontingen Aksioma Sumbar, Kabag TU H. Bustari sewaktu menutup kegiatan Aksioma secara resmi menyampaikan, menang kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang sudah biasa. Oleh sebab itu bagi peserta yang gagal agar tetap bersabar dan berusaha lebih baik lagi menyiapkan diri dimasa mendatang.

Sementara itu, Kota Payakumbuh tahun ini ditetapkan sebagai juara umum Aksioma Sumbar dengan poin 46, sedangkan Kabupaten Tanah Datar meraih peringkat kedua dan disusul kemudian Kota Padang sebagai peringkat ketiga.

Sekedar diingatkan, Aksioma tingkat Sumbar berlangsung selama 3 hari sejak Kamis Kemaren dan baru bisa dituntaskan kegiatan lomba pada Sabtu tadi malam (15/7) pukul 22.00 Wib, demikian diungkapkan Kabid Penmad H. Artis Arjun selaku panitia pelaksana saat memberikan laporan pada acara penutupan. (f@hmi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW