Logo
Pessel Juara Umum Petas PAI 2017 Tingkat Provinsi Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pessel Juara Umum Petas PAI 2017 Tingkat Provinsi Sumbar

Afnizon Kamis 27, Juli 2017 | 12:39:36 wib

Painan, (Inmas) - Dalam ajang Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke VIII Tahun 2017, yang diselenggarakan dari tanggal 25 s.d 27 Juli 2017 di Padang. Kabupaten Pesisir Selatan berhasil memposisikan diri di tempat teratas dalam memperoleh medali terbanyak, sehingga Panitia Penyelenggara dan Dewan Juri menobatkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Juara Umum pada Pentas PAI tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017.

Perjalanan lomba yang begitu alot karena peserta lomba rata-rata cukup berpotensi sebagai juara terasa cukup menjadikan para peserta Kabupaten Pesisir Selatan ini khawatir akan peraihan nilai, namun dengan mental yang tinggi dan persiapan yang cukup matang, Pesisir Selatan berhasil mengumpulkan medali terbanyak dengan poin tertinggi yaitu 32 poin dari total nilai perolehan medali, ujar Endrizal, S.Ag yang merupakan Pelatih Pidato PAI Kontingen Pesisir Selatan.

Mereka yang berhasil meraih juara adalah Ihsan Reski Pratama dari SDN 28 Karang Pauh yang meraih juara 1 LPP SD putra, Anisa Daratama dari SDN 04 Nanggalo yang meraih juara 1 LPP SD putri , kemudian, Fikri Alfarezi dari SMPN 1 Tapan meraih juara 1 LPP SMP putra. Selanjutnya, Bima Prasetya dari SMAN 3 Painan. yang meraih juara 1 LPP SMA/SMK putra.

Kemudian Titania Elvindry Jafri, Nadia Yolanda, Meisyani Gustri Fadila, dari SMAN 3 Painan mereka meraih juara 1 cabang LDP SMA/SMK, dan Intan Fitri dari SMPN 1 Tapan sebagai juara 1 dari cabang lomba LKI SMP. Selanjutnya, Amanda Rama Yunita dari SMPN 1 Painan yang meraih juara 3 LPP SMP putri, serta Engla Prabuzer dari SMAN 2 Bayang yang juga berhasil meraih juara 3 pada cabang lomba LPP SMA/SMK putri.

Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Drs. H. Malikia, MA melalui Kasi Pendidikan Agama Islam Masrizal, M.Pd merasa bangga atas pencapaian Pesisir Selatan yang telah menunjukkan kemampuan maksimalnya di ajang Pentas PAI tingkat Sumatera Barat, Kamis (27/07).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutamanya guru pembimbing. “Kami ucapkan terima dan memberikan penghargaan kepada para guru agama di SD, SMP, dan SMA Pesisir Selatan yang telah membina para peserta didiknya sehingga tahun ini Pesisir Selatan bisa merebut gelar juara umum. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan,” ungkapnya.

Nantinya, para peserta yang menang ini akan mewakili Sumatera Barat ke ajang Pentas PAI tingkat Nasional yang rencananya diselenggarakan di Aceh pada Oktober mendatang. “Kami harap para guru pembimbing bisa lebih ekstra lagi dalam mendampingi siswanya yang akan ke tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Sumatera Barat dan Pesisir Selatan,” tambahnya. (Zon)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW