Logo
Kegiatan Melepas Kafilah MQK Kabupaten Pasaman Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kegiatan Melepas Kafilah MQK Kabupaten Pasaman Barat

pasaman barat Senin 31, Juli 2017 | 14:33:53 wib

Pasaman Barat (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat yang diwakili oleh Ka.Subag Tata Usaha, Ronaldi, S.Ag, melepas 47 orang peserta Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) Kab. Pasaman Barat bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pasamaan Barat pada hari Senin (31/07). Peserta ini akan mewakili  Kab. Pasaaman Barat untuk mengikuti kegiatan MQK Tk.Prov. Sumatera Barat pada tanggal, 31 Juli s.d 02 Agustus 2017 di Padang.

Peserta Kontingen Kab. Pasaman Barat ini berasal dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah  Kab. Pasaman Barat yang telah dilakukan penyeleksiannya untuk tingkat Kab. Pasaman Barat beberapa waktu yang lalu yang mana Kab.Pasaman Barat diwakli oleh santri-santri dari Ponpes Baiturrafki, Ponpes Ruqyah Syaria`h, Ponpes Darul Hadist, Ponpes Darussalam dan Ponpes Subulussalam.

Kasubbag Tata Usaha, Ronaldi, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan terbaik bagi para santri untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kemampuan santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama Islam dari sumber kitab berbahasa Arab.  

Di akhir sambutannya Ronaldi,S.Ag memberikan motivasi kepada seluruh kontingen agar dapat menunjukkan kemampuan terbaik dengan selalu berlatih dan berusaha disertai dengan niat yang baik dan tekad yang kuat, semoga dari kegiatan MQK ini akan melahirkan hasil yang terbaik bagi kafilah Kab. Pasaman Barat dan semoga nantinya dapat menciptakan santri-santri yang berakhlak mulia berkualitas./Har|Mira    

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW