Logo
Bupati Pasaman Barat melepas secara resmi 250 Orang Jamaah Calon Haji dari Kab. P asaman Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bupati Pasaman Barat melepas secara resmi 250 Orang Jamaah Calon Haji dari Kab. P asaman Barat

pasaman barat Rabu 02, Agustus 2017 | 01:22:04 wib

Pasaman Barat (Inmas)- Bupati Kab. Pasaman Barat, Drs. H. Syahiran melepas secara resmi 250 Orang Jamaah Calon Haji Kab. Pasaman Barat yang tergabung dalam Kloter VI, Gelombang I pada hari Selasa (02/08) di Balerong Tuah Basamo Pemerintah Daerah Kab. Pasaman Barat.

Dalam sambutannya Drs.H. Syahiran menyampaikan bahwa saat ini Negara Indonesia telah mendapat tambahan kuota Haji secara nasional, hal ini dikarenakan telah rampungnya proses renovasi di Masjidil Haram, maka Kab. Pasaman Barat pun mulai tahun ini mendapatkan penambahan kuota pemberangkatan Jamaah Calon Haji.

Melaksanakan Ibadah Haji adalah suatu perjalanan ibadah yang sangat istimewa, oleh karena itu seluruh jemaah calon Haji yang akan diberangkatkan tahun ini hendaknya bersyukur karena dapat bertamu di rumah Allah makkah al-mukaromah. Semoga sekembalinya dari tanah suci dapat menjadi Haji yang mabrur, dan kepada seluruh Jemaah Calon Haji mari bersama- sama di sana mendoakan agar Kab. Pasaman Barat menjadi Daerah yang Baldatun Thoyibatun Warabbun Gaffur.

Hadir mendampingi Bupati Kab.Pasaman Barat yaitu Forkopimda Kab. Pasaman Barat, Sekretaris Daerah Kab. Pasaman Barat, Asisiten Bupati, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan dan para Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Pasaman Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat, Drs. H. Miswan dalam sambutannya menyampaikan dari 250 Orang Jamaah Calon Haji yang akan diberangkatkan tahun ini, Jamaah Calon Haji tertua berumur 89 tahun atas nama Upiak Ketek dari Kec. Kinali sedangkan yang termuda berumur 35 tahun atas nama Defriyeni dari Kec. Pasaman dan masih ada 4 orang calon Jamaah Haji yang ditunda keberangkatannya karena belum keluar visanya yang mana keempatnya adalah Jamaah calon Haji Mutasi dari luar Provinisi, 1 orang dari Provinsi NTT dan 3 Orang dari Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Rencana Perjalanan Haji (RPH) Jamaah Haji Kab. Pasaman Barat yang tergabung dalam Kloter VI bersama dengan Kota Padang masuk Asrama Embarkasi Haji Padang pada tanggal, 03/08/2017 pukul 09.00 WIB, yang insya Allah Jamaah calon Haji Kab. Pasaman Barat akan berangkat setelah selesai melaksanakan Shalat Shubuh Berjamaah di Mesjid Agung Simpang Empat dan akan diriingi langsung oleh Bupati Pasaman Barat beserta rombongan sampai ke Asrama Embarkasi Haji Padang.

Drs.H. Miswan menambahkan antusias masyarakat Kab. Pasaman Barat untuk melaksanakan Ibadah Haji dari hari ke hari cukup tinggi ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya masyarakat yang melakukan pendaftaran Haji tiap tahunnya di Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat dan kita sangat bersyukur dengan penambahan kuota Haji yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi mulai tahun ini,sehingga telah mengurangi antrian panjang pendaftaran menunaikan Ibaadah Haji menjadi 15 Tahun yang mana sebelum terjadi penambahan kuota mencapai 19 s.d 20 Tahun.

Diakhir sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Pasaman Barat mengharapkan  kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar selalu Disiplin dan selalu menjaga kesehatan, karena prosesi menunaikan Ibadah Haji banyak memerlukan ibadah fisik seperti Tawaf, Sai, Lempar Jumroh, Mabit di Mina, Ke Muzdalifah lalu ke Arofah dan lain sebagainya, yang kesemuanya itu memerlukan kedisiplinan dan kondisi fisik yang sehat dan kuat./Har|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW