Logo
Bupati Solok Lepas Jamaah Calon Haji Secara Resmi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bupati Solok Lepas Jamaah Calon Haji Secara Resmi

kabupaten solok Kamis 03, Agustus 2017 | 06:49:35 wib


Koto Baru (Inmas)-Bupati Solok H. Gusmal dengan didampingi kepala Kantor Kemenag H. Alizar, Kabag Kesra Nofiarman, S.Sos dan Kepala OPD melepas secara resmi Jamaah Calon Haji Kabupaten Solok di Guest House Arosuka. Selain 158 jamaah turut hadir pada acara Kamis 3/8 ini para pejabat dilingkungan Kantor Kemenag dan Kepala KUA se Kab. Solok.

Dalam laporannya Kakankemenag H. Alizar menyampaikan bahwa 158 jamaah asal Kabupaten Solok akan tergabung dalam Kloter XI Embarkasi Padang bersama jamaah asal Kota Solok dan Pesisir Selatan. Setelah hari ini dilepas secara resmi oleh Bupati, mqka Senin (7/8) pagi jamaah berangkat dari Islamic Center menuju Asrama Haji untuk selanjutnya memulai proses di Embarkasi dan dijadwalkan take off hari Selasa (8/8) siang.

Menutup laporannya H. Alizar menyampaikan bahwa jamaah calon haji tertua atas nama Kasian binti Zainun (80 tahun) alamat Selayo dan jamaah haji termuda atas nama Rike Suci Kardia (34 tahun) asal Koto Gadang Guguk.

Bupati Solok H. Gusmal mengawali sambutannya dengan selamat atas kesempatan yang diberi Allah menunaikan Ibadah Haji tahun ini. "Bapak Ibu semua adalah orang pilihan Allah yang mendapat kesempatan berhaji tahun ini, semoga semua jamaah diberi kekuatan dan k3mudahan m3njalankan ibadah dan pulangnya menjadi Haji Mabrur".

Bupati juga mengingatkan jamaah untuk mengutamakan semua proses ibadah dibanding kegiatan lain. Pergunakan setiap waktu yang ada untuk tafakur dan mendekatkan diri kepada Allah di tanah suci. Amalkan semua ilmu yang didapat selama manasik ditanah air.

Tak lupa Bupati meminta Jamaah untuk mendoakan semua masyarakat Kabupaen Solok berkesempatan menunaikan Ibadah Haji. Sekaligus H. Gusmal berharap 158 jamaah yang berangkat tahun ini sepulabgnya nanti menjadi panutan dan motivator kwhidupan beragama di Kabupaten Solok terutama dalam menyukseskan program Magrib Al Qur'an dan Subuh berjamaah sehungga jangka panjangnya masyarakat madani terwujud.

Menutup sambutannya H. Gusmal meminta jamaah untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan menjelang hari keberangkatan agar tidak menjadi masalah saat masuk embarkasi nanti hingga ke tanah suci. Fendi|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW