Logo
H. Gusmal : Selamat Berjuang Ananda, Kibarkan Nama Kabupaten Solok di Jogja - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Gusmal : Selamat Berjuang Ananda, Kibarkan Nama Kabupaten Solok di Jogja

kabupaten solok Kamis 03, Agustus 2017 | 14:21:50 wib

Koto Baru, (Inmas) - Wajah sumringah Bupati Solok H. Gusmal melepas dua Duta Sumatera Barat yang akan berlaga di ajang Aksioma tingkat nasional 2017 yang akan berlangsung di Jogjakarta mulai 7 Agustus nanti. Dua siswi MAN 1 Solok yang berpamtitan ini adalah Yela Prayanda yang akan tampil pada MTQ Aliyah putri dan Hayatul Mardiyah cabang Pidato Bahasa Inggris Putri tingkat Aliyah.

Hayatul dan Yela datang menemui Bupati untuk berpamitan ke pentas Nasional dengan diantar Kakankemenag H. Alizar yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Syamsyul Bahri dan Kepala MAN 1 Solok Yulfentri. Sedangkan Bupati Solok didampingi Kepala Diknas H. Syahrul Efendi dan Kabag Kesra Nofiarman. S.Sos menyambut siswi berprestasi ini.

"Terima Kasih Ananda yang telah mengharumkan nama Kabupaten Solok, semoga di Jogja nanti Ananda juga mengibarkan bendera Kabupaten Solok". Demikian H. Gusmal saat menyalami kedua siswi ini.

Dalam arahannya H. Gusmal mengharapkan selain menunjukan bakat dan kemampuan, Yela dan Hidayatullah juga mempromosikan keunggukan Kabupaten Solok. Potensi yang kita miliki baik kekayaan alam terutama wisatanya maupun makanan khas yang menjadi industri kecil di Kabupaten Solok.

Sekaligus H. Gusmal berharap kesempatan ini dijadikan sebagai kesempatan melihat pendidikan tinggi yang ada di Joga dan jadi rancangan masa depan nanti.

"Sebagai bentuk kepedulian Bupati dan rasa bangga akan prestasi madrasah, masing-masing saya beri uang saku satu juta rupiah". Demikian H. Gusmal menutup sambutannya yang dibalas tepuk tangan hadirin yang menghadiri acara ini diruang tamu guest house Arosuka.

H. Alizar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Solok pada Pendidikan dan prestasi siswa-siswi madrasah. Semoga ini menjadi lecutan untuk terus mencatatkan prestasi ditingkat lebih tinggi dengan membawa nama Kabupaten Solok. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi terwujudnya lebih madrasah dan madrasah lebih baik.

Kepala MAN 1 Solok Yulfentri menerangkan kepada Inmas setelah hari ini berpamitan dengan Bupati Sabtu lusa keduanya dengan guru pendamping berangkat ke Padang dan seterusnya bertolak menuju Jogjakarta. (Fendi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW