Logo
Jelang Peringatan HUT RI, Ekstrakurikuler Drumband Makin Diminati - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jelang Peringatan HUT RI, Ekstrakurikuler Drumband Makin Diminati

MTsN Mahat 50Kota Sabtu 05, Agustus 2017 | 12:40:01 wib

Maek, (Inmas) — Menjelang peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 ini ekstrakurikuler drumband makin diminati oleh peserta didik MTsN 07 Liko. Mengingat group kesenian yang satu ini kerap kali akan tampil pada rangkaian acara tujuh belasan, terutama pada sesi pawai.

Jelang pelaksanaan peringatan hari besar bangsa Indonesia, seperti biasa seluruh instansi pemerintahan termasuk pendidikan akan disibukan oleh beragam rutininas dalam rangka meramaikan acara tersebut. MtsN Mahat, selaku lembaga pendidikan yang berfungsi menyalurkan bakat dan potensi siswa terasa lebih bergairah dengan semakin semangatnya peserta didik dalam menekuni ekstrakurikuler drumband. Hal ini tentu menjadi suntikan tersendiri bagi mereka, sebab, tampil di tengah-tengah masyarakat akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka.

Menurut kepala MTsN 07 Liko, Budi, S.Ag, ekstrakurikuler apapun itu boleh dan mesti, demi menyalurkan bakat dan potensi peserta didik. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi madrasah kita. Hanya saja, yang mesti diingat, jangan sampai demi perayaan kemerdekaan ini terkorbankan jam pelajaran wajib di madrasah kita. Artinya, kegiatan ekstrakurikulr ini mesti dilaksanakan di luar jam pelajaran.

Debi Nofrikon, selaku pembina ekstrakurikuler drumband di MTsN 07 Liko saat ditemui menjelaskan, saat ini peserta didik kita benar-benar bersemangat dalam mengikuti ekstrakurikuler, terutama cabang lomba yang akan diikut sertakan dalam rangkaian acara 17 an ini. kita selaku tenaga pendidik tentunya turut bersemangat melatih dan mendampingi mereka. Selain memberikan suntikan semangat dan kegembiraan dalam menyalurkan bakat dan potensi mereka. Semoga kedepannya ekstrakurikuler ini akan bermanfaat bagi masa depan mereka, tandas beliau. (tika|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW