Logo
110 Tas Koper CJH Kota Solok, Diberangkatkan Menuju Embarkasi Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

110 Tas Koper CJH Kota Solok, Diberangkatkan Menuju Embarkasi Padang

solok Senin 07, Agustus 2017 | 04:41:57 wib

Kota Solok, (Inmas) -  Sebanyak 110 koper atau tas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Solok, mulai diangkut ke Asrama Haji Embarkasi Padang, dengan menggunakan mobil truk yang dilepas di halaman Kantor Kemenag Kota Solok pukul 09.00 WIB, Minggu  (06/07).

Dari pantauan Humas Kemenag Kota Solok, JCH  disertai keluarga dan kerabat berdatangan ke Kantor Kemenag Kota Solok sembari memegang tas koper, yang hendak di kirim ke Asrama Haji. Menurut Ibrahim, Staf  Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Solok selaku Petugas mengatakan bahwa, tas koper CJH sudah mulai diterima pada hari Sabtu (05/07). Hal ini dilakukan kata Ibrahim agar tidak terjadi antrian yang panjang dalam menghantarkan tas koper JCH.  

Sebelum petugas Kankemenag menghantarkan barang JCH, setiap koper diperiksa oleh petugas tentang kelengkapan nama pada tas, foto dan atribut yang dipakainya serta petugas juga mengatasi  agar tidak melebihi batas berat yang telah ditetapkan, baru kemudian ratusan tas koper itu, diangkut petugas untuk dapat di bawa ke Asrama Haji Embarkasi Padang.

“Koper JCH sudah terkumpul semua  pagi ini. Tepatnya, berjumlah 110  koper JCH yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, pada musim haji di tahun 2017,” terang Kepala Kankemenag Kota Solok yang disampaikan oleh Kasi PHU Kota Solok Drs. Yusril. 

“Insha Allah, hari  Senin  (07/08) pukul 09.00 WIB, 110 CJH asal Kota Solok  secara resmi akan dilepas langsung oleh Walikota Solok, menuju ke embarkasi Padang”, ungkapnya. (Diana|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW