Logo
Kota Solok Tergabung Kloter 11, Siap Menuju Embarkasi Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kota Solok Tergabung Kloter 11, Siap Menuju Embarkasi Padang

solok Senin 07, Agustus 2017 | 06:48:05 wib

Kota Solok, (Inmas) -  Senin (07/8) pukul 10.00 WIB, 110  Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Solok berangkat ke Embarkasi Padang dengan menggunakan  3 bus besar Pariwisata Vircansa,  JCH  akan  masuk asrama pada  pukul  13.00 WIB.  Di ungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H Burhanddin Chatib yang didampingi oleh  Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU)  Drs Yusril, Kabag Kesra Happy Darmawan,  saat melepas keberangkatan CJH  Kota Solok didepan Mesjid Agung Al Muhsini Kota Solok.

"Keberangkatan JCH semula direncanakan jam 9 pagi, namun untuk mengantispasi kemacetan di depan Embarkasi  Padang, karena banyaknya Bus yang mengantar jemaah dari Kabupaten dan Kota lain yang tergabung dalam kloter 11 ( Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan), maka oleh sebab itu keberangkatan dimundurkan 1 jam", kata Burhanuddin.

“Ditundanya keberangkatan JCH ke Embarkasi, memberikan kesempatan kepada keluarga yang ingin bertemu dan  melepas mereka JCH Kota Solok. Selamat jalan, jaga kesehatan  dan semoga  dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan meraih haji mabrur",  Kata Burhanuddin yang menambah haru  keluarga yang ditinggal, saat melepas keberangkatan JCH Kota Solok.  

Sementara itu Kasi PHU Yusril menjelaskan, dari jadwal yang telah direncanakan JCH Kota Solok diberangkatkan ke Medinah pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2017 pukul 13.25. Pemulangan Jemaah Haji Kota Solok mendarat di BIM tanggal 18 September 2017 pukul  06.40 Wib.

Yusril maenambahkan, setibanya di Embarkasi Padang  akan  digelar pemeriksaan kesehatan akhir sebelum berangkat Medinah. Penempatan  jamaah haji kloter 11 Embarkasi Padang di Makkah, Maktab 64,  No rumah 811 Sektor 8 , wilayah Raudhah ( jarak ke Masjidil Haram 2,5 km) dan suhu diperkirakan  berkisar 45- 51 Dc.

Sebelumnya, sebanyak 110  jemaah calon haji (JCH) Kota Solok  tahun 2017, secara resmi sudah  dilepas keberangkatannya oleh  Walikota Solok H. Zul Elfian, pada  Kamis  (03/8), di  Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok,  yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H Burhanuddin Chatib, Ketua DPRD Yutris Chan, Sekda Kota Solok Rudianto, OPD,  Pejabat struktural  dan fungsional di lingkungan Kankemenag Kota Solok.  (Diana|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW