Logo
Seksi PHU Dharmasraya bangun Alat Peraga Haji Permanen - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Seksi PHU Dharmasraya bangun Alat Peraga Haji Permanen

dharmasraya Selasa 08, Agustus 2017 | 10:53:13 wib

Dharmasraya, (Inmas) - Institusi Kementerian Agama Kabupaten dalam hal pelayanan kepada masyarakat langsung adalah pelayanan haji, sehingga pelayanan dalam urusan haji menjadi skala prioritas bagi Kementerian Agama mulai dari pendaftaran sampai dengan pembinaan calon jamaah haji.
Dari segi pelayanan di seksi PHU Kabupaten Dharmasraya di bulan agustus ini sudah disiapkan pelayanan masyarakat yang representatif, mulai dari ruangan ber-AC yang disekat dengan alumunium dan kaca sehingga masyarakat yang akan mendaftar haji merasakan kenyamanan dalam mendaftar.

Dari sisi pelayanan ibadah bagi calon jamaah haji, seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya sedang mempersiapkan pembangunan alat peraga haji yang didesain semirip mungkin dengan aslinya, yang dibangun di halaman belakang kantor Kementeraian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Pembuatan alat peraga haji ini dimaksudkan untuk mempermudah pelaksanaan bimbingan jamaah calon haji yang akan melaksanakan manasik haji karena dari tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan manasik haji yang masih menggunakan alat peraga bongkar pasang.

Keberadaan  alat peraga haji yang permanen sudah menjadi keharusan bagi Kementerian Agama sehingga pemberian pemahaman kepada jamaah calon haji lebih gampang dan lebih dimengerti, sehingga pemahaman manasik haji kepada masyarakat lebih mendatail. (s@rwono|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW