Logo
IGRA Dharmasraya gelar lomba menyambut HUT RI ke-72 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

IGRA Dharmasraya gelar lomba menyambut HUT RI ke-72

dharmasraya Rabu 09, Agustus 2017 | 10:59:53 wib

Dharmasraya, (Inmas) - 72 tahun yang lalu segenap masyarakat Indonesia berjuang dengan gagah berani dalam rangka merebut kemerdekaan Indonesia, perjuangan yang dilaksanakan oleh generasi sekarang adalah mengisi kemerdekaan dalam rangka ikut peran serta dalam pembangunan. Pagi ini rabu (09/08) di halaman dan aula gedung sekber KUB Dharmasraya dipadati oleh siswa dan siswi RA se-kabupaten Dharmasraya yang didampingi oleh orang tua dan guru untuk mengikuti kegiatan lomba dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI Ke-72

Lomba siswa RA yang dikomandoi oleh Ikatan Guru Raidhatul Athfal (IGRA) Dharmasraya dibuka langsung oleh Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. Sulhan Harahap yang didampingi oleh pengawas madrasah Afrita, S.Pd. Dalam sambutannya Sulhan Harahap menghimbau kepada seluruh guru RA agar senantiasa meningkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa patriotisme kepada anak mulai dari tingkat sekolah, kecamatan sampai dengan kabupaten, dengan harapan jangan sampai anak tidak tahu bahwa tanggal 17 agustus adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Lomba yang diusung oleh IGRA Dharmasraya kali ini adalah lomba kreasi plasitin antar siswa dan orang tua, lomba hafalan al- Fatihah dan lomba lari estafet. Pelaksanaan lomba hanya satu hari ini saja, mengingat masih banyaknya agenda kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang dilaksanakan baik di tingkat nagari, kecamataan bahkan antar SKPD yang akan dilaksanakan oleh Panitia HUT RI Kabupaten Dharmasraya dengan berbagai macam versi dan kreasi daerah masing-masing.
IGRA dibawah ketua Wardani, S.Pd cukup bergairah dalam upaya memeriahkan hari-hari besar baik hari nasional maupun keagamaan dengan kegiatan-kegiatan tingkat RA yang disentralkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya. (s@rwono|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW