Logo
TC Tahap III, Kesiapan Kafilah Agam Kian Matang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

TC Tahap III, Kesiapan Kafilah Agam Kian Matang

agam Kamis 10, Agustus 2017 | 04:12:47 wib

Agam, (Inmas) - Kafilah Kabupaten Agam matangkan persiapan menyonsong MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar yag akan dihelat pada November 2017 di Kota Pariaman. Sejak selasa sampai Kamis (8 s.d 10 Agustus 2017) seluruh Kafilah mengikuti Training Center (TC) yang dipusatkan di Nuansa Maninjau Resort Ambun Pagi.

Pada kegiatan TC tersebut seluruh potensi dan kemampuan peserta digenjot dan ditingkatkan Sehingga kian matang untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi. Berdasarkan informasi dari LPTQ Agam dan Provinsi bahwa mulai MTQ ke XXXVII diberlakukan sistem E-MTQ sehingga proses pendaftaran kafilah dilaksanakan secara online dan lebih awal. “jadi untuk MTQ Provinsi di Pariaman nanti awal september telah mulai kita daftarakan nama-nama peserta yang menjadi utusan Kabupaten Agam”, terang Edi Zalman, S. Ag, M.H selaku pengurus LPTQ sekaligus mewakili Kakan Kemenag Agam.

Kabag Kesra Pemkab Agam Zainal Muttaqin, SH menyampaikan bahwa untuk menghadapi MTQ Provinsi di Pariaman selain TC secara terpusat juga akan dilaksanakan TC Intensif secara mandiri serta TC berjalan. Hal ini mengingat target yang kita pasang meraih 3 besar dan waktu yang tidak berapa lama lagi.

Pada kegiatan TC tersebut para pelatih dan pendamping yang menjadi pembimbing peserta didatangkan dari pelatih Provinsi serta Kabupaten Agam. Ada peraturan terbaru dari LPTQ Provinsi bahwa peserta yang pernah menjadi juara 1 pada MTQ Provinsi sebelumnya (MTQ ke 36) boleh untuk ikut lagi berkompetisi di cabang yang sama di MTQ ke 37 ini. Hal itu sedikit merubah komposisi Kafilah yang sebelumnya telah kita susun, terang Zainal. “dan kita tentu ingin mendapatkan hasil terbaik”, tutupnya. (Alwi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW