Logo
Biro HDI sosialisasikan Teknologi Sistem Informasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Biro HDI sosialisasikan Teknologi Sistem Informasi

Rhama Eka Putra Kamis 10, Agustus 2017 | 04:54:54 wib

Padang, Inmas - Biro Humas Data dan Informasi (HDI) Kementerian Agama RI mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website dan Jaringan di Provinsi Sumatera Barat, Kamis (10/8). Hadir dari Biro HDI Kabag Teknologi Sistem Informasi (TSI) H. Achmad Gufron didampingi Wildan Affandi memberikan materi perihal informasi dan nomenklatur baru dari Biro HDI dihadapan peserta yang berasal dari Kanwil Kemenag Sumbar, Kankemenag Kab/ Kota seputaran Kota Padang, Madrasah dan UIN Imam Bonjol di Daima Hotel.
Dalam paparannya, H. Achmad Gufron menyampaikan bahwa di Kemenag RI telah terjadi perubahan dari Pusat Informasi dan Humas (PINMAS) menjadi Biro HDI berdasarkan PMA 42 tahun 2016. Dengan adanya perubahan tersebut, maka turunannya di pusat secara otomatis mengalami perubahan struktur, salah satunya adalah adanya Bagian TSI. Tugas Bagian TSI diantaranya penyiapan bahan koordinasi, penyusunan norma standar prosedur dan kriteria, pengembangan analisis perumusan dan pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan evaluasi di bagian pengelolaan teknologi dan sistem informasi.
Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bagian TSI dalam rangka menyukseskan PMA 42 tahun 2016. Pembangunan Data Recovery Centre, Pembaharuan Web portal, pengelolaan Subdomain, Colocation dan Pointing, training Sirup dan SPSE, Pemanfaatan Video Conference dan yang terhangat inpassing Jafung tertentu menjadi bahan yang didiskusikan dalam bimtek. Semoga kedepan koordinasi antara Kemenag Pusat dan Derah semakin kompak dan solid.(rhama)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW