Logo
11 Orang Jamaah Haji Liko Menyusul Dengan Kloter 17 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

11 Orang Jamaah Haji Liko Menyusul Dengan Kloter 17

lima puluh kota Kamis 10, Agustus 2017 | 06:06:22 wib

Sarilamak, (Inmas) - 302 jamaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota telah diberangkatan pada Sabtu lalu (5/08) tergabung dalam kloter IX emberkasi Padang. Sementara 11 orang jamaah haji lainya akan diberangkatkan pada tanggal 15 Agustus ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Ifkar Plh Kakan Kemenag Lima Puluh Kota disaat memberikan penjelasan dihadapan 11 oranga jamah haji susulan tersebut (10/8) bertempat di ruangan VIP Kemenag Lima Puluh Kota.

Menukuk Ifkar menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan panggilan kemulian dari Allah S.W.T kepada hamba yang dikehendakiNYA. Tugas kita manusia hanya berikhtiar untuk dapat mewujudkan impian setiap muslim tersebut. Kementerian Agama yang menjadi ujung tombak pengelolaan haji di tanah air selalu berupaya untuk memberikan layanan penyelengaraan haji yang berkulaitas, lanjut Ifkar.

“Dari tahun ketahun baik secara internal maupun dengan melibatkan stakeholder lainya Kementaerian Agama selalu melakukan evaluasi bagi memastikan kualitas pelayanan haji terus meningkat dari masa-kemasa, hal tersebut penting dilakukan agar umat mendapatkan layan prima dalam beribadah, tungkas putra Piladang ini.

Sebelumnya Zulwitra Plt Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan kuli tinta menjelaskan bahwa 11 orang jamah haji Lima Puluh Kota yang akan diberangkatkan pada 15 Agustus mendatang merupakan jamaah yang umumnya mutasi dari berbagai daerah di Indonesia. Secara rinci 8 orang jamaah merupakan mutasi dari Kab.Kupang, 1 orang mutasi dari Kota Pekanbaru, 1 orang tercatat mutasi dari kota Batam. Proses mutasi tersebut merupakan hal yang lumrah dan dibenarkan menurut peraturan yang ada.

“Secara pribadi saya memahami bahwa jamaah yang mutasi tersebut merupakan para perantau Lima Puluh Kota yang ingin berangkat tetap melalui kampung halaman,. Alhamdullilah seluruh dokumen jamah tersebut sudah selesai, termasuk visa haji mereka, jelas Zulwitra.

Dihubungi melalui mobile phone Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Pulu Kota yang sedang mengikuti Diklatpim III menyampaikan, atas nama pribadi dan pimpinan lembaga “saya sampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu mensukseskan penyelenggaran ibadah haji tahun ini, Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota dengan seluruh jajaranya, Polres Lima Puluh Kota, jajaran Kodim dan pihak lainya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

“Kerjasama seperti ini merupakan wujudnya dari bangunan koordinasi yang sudah terbangun dengan baik selama ini, mudah-mudahan kedepanya pola kerja seperti ini dapat kita tingkatkan, harap Ramza diujung perbincanganya.

Data yang dirilis oleh panitia haji Kemenag Lima Puluh Kota, 11 orang jamaah  haji Lima puluh kota pada tanggal 14 Agustus 2017 akan diberangkatkan menuju emberkasi Padang, dimana hari berikutnya akan bertolak ke tanah suci bergabung dengan kloter XV. Labaika Allhumma Laibaika. (APP|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW