Logo
Ikuti Gerak Jalan, Siswa MAN 1 Pasaman Katakan Tidak Pada Narkoba - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ikuti Gerak Jalan, Siswa MAN 1 Pasaman Katakan Tidak Pada Narkoba

pasaman Jumat 11, Agustus 2017 | 05:21:29 wib

Pasaman, (Inmas) -- Siswa MAN 1 Pasaman turut serta dalam lomba gerak jalan berhadiah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Jumat (11/8).

Dikatakan Kepala MAN Darwin, kegiatan tersebut disamping dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 72 tahun ini juga sebagai gerakan kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN yang diikuti oleh seluruh sekolah, madrasah serta dinas dan instansi ranah Pasaman.

Dikatakannya, melalui pendidikan yang berbasis agama di MAN ini setidaknya dapat membekali diri pelajar dengan ilmu agama Islam sehingga membentengi diri untuk tidak terjerumus penggunaan barang yang telah diharamkan oleh agama dan negara.

Narkoba dinilainya dapat merusak generasi muda, maka perlu adanya pendidikan yang bernilai agama ditanamkan kedalam diri siswa.

Dan pada hakikatnya lanjut Darwin MAN 1 Pasaman sangat menentang keras peredaran dan pengkonsumsian narkotika dan zat zat adiktif lainnya di lingkungannya. Serta akan memberi sanksi tegas kepada siswa jika ada yang terlibat dalam hal tesebut.

"Siswa MAN 1 katakan tidak pada narkoba", tegas para siswa yang ikut dalam perlombaan tesebut.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq juga tegas mengatakan bahwa narkoba itu haram dan mengantikan narkoba masuk kedalam ranah madrasah yang berada di lingkungan instansinya.

Tetapi ia meyakini, sejauh ini siswa-siswi madrasah tidak pernah ada yang terjebak baik turut dalam pengedaran maupun penggunaan. Karena dinilainya narkoba membawa mudhorat yang besar bagi penggunanya.

Dan disampaikannya, bahwa Kemenag turut serta dalam hal pencegahan narkoba dan berperan aktif melakukan pembinaan terhadap generasi-generasi serta masyarakat di ranah yang agamis dan berbudaya ini.(yulinasri/abie78|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW