Logo
Praktek Berdemokrasi, MAN 1 Kota Padang Gelar Kampanye Pemilu OSIM - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Praktek Berdemokrasi, MAN 1 Kota Padang Gelar Kampanye Pemilu OSIM

MAN 1 Padang Jumat 11, Agustus 2017 | 14:40:07 wib

Padang, (Inmas) - Pemahaman kehidupan berdemokrasi tidak hanya sebatas teori saja, akan tetapi berdemokrasi harus dipraktekkan seperti yang ananda lakukan sekarang, yaitu pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Kota Padang. Pengalaman ini akan ananda bawa sebagai bekal ketika nantinya ananda memasuki dunia politik atau organisasi, apakah itu organisasi sosial ataupun politik. Saat ini ananda belajar berdemokrasi, menyampaikan pendapat, gagasan, visi dan misi. Sehingga ketika berada pada dunia organisasi yang lebih besar, ananda tidak akan gagap menghadapinya.

Hal tersebut disampaikan Plh. MAN 1 Kota Padang, Dra. Yasni Marlis, M.Sc dihadapan para siswa MAN 1 Kota Padang, para kandidat Calon Ketua OSIM serta Panitia Pemilihan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KAUR, Wakamad, tenaga pendidik dan kependidikan  di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang, Jum'at (118).

Lebih lanjut disampaikan Plh. Kepmad, penyampaian visi dan misi dari seorang calon pemimpin merupakan sebuah keharusan. Apa yang akan dilakukan dan diperbuat dalam OSIM nantinya sudah tergambar dari visi dan misi yang disampaikan. Dengan visi dan misi itu akan mempengaruhi pilihan seseorang terhadap kandidat yang ada. "Sampaikanlah visi dan misi itu secara baik dan jelas, sehingga siswa yang akan memilih nantinya dapat menentukan pilihan secara bijak dan realistis".

Pada akhir sambutannya disampaikan Plh. Kepmad, "OSIM MAN 1 Kota Padang hendaknya lebih kreatif dan energik lagi untuk menjadikan madrasah kita lebih baik dan maju pada masa yang akan datang", harap Plh. Kepmad.

Pembina OSIM MAN 1 Kota Padang, Eli Maria, S.Pd kepada tim Humas menyampaikan bahwa pemilihan Ketua OSIM periode ini berbeda dengan sebelumnya. Periode ini kita hanya memilih Ketua OSIM saja, sedangkan perangkat lainnya disusun sesuai dengan hasil wawancara MPK dengan calon anggota OSIM. "Tahapan yang dilakukan adalah penjaringan calon ketua OSIM, kemudian dilakukan seleksi administrasi. Setelah lolos seleksi administrasi, maka dilakukan tahapan wawancara yang dilakukan oleh MPK dan terakhir wawancara dengan Pembina OSIM", jelas Pembina OSIM.

Kandidat Calon Ketua yang akan "bertarung" dalam pemilihan Ketua OSIM periode 2017/2018 ini adalah Arjuna Nelton, Arrahmadiani Safitri Irwan, Genta Baskara, Aulia Gusma Hendra, Fauzan Akhiyar, Nurul Salma, dan Nadya Faras. Pemilihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/8) dan dilanjutkan dengan pengitungan suara. Pelantikan direncanakan hari Senin (14/8). (AJ|ef).

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW