Logo
3 Pramuka MAN Kota Pariaman Ikuti Raimuna Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

3 Pramuka MAN Kota Pariaman Ikuti Raimuna Nasional

MAN Padusunan Jumat 11, Agustus 2017 | 13:13:40 wib

Pariaman, (Inmas) – Sebanyak 3 orang anggota pramuka MAN Kota Pariaman kembali terpilih mewakili Pramuka Kota Pariaman dalam mengikuti Raimuna Nasional XI/2017 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017 mendatang.

Imra Gusnedi, Alif Rahman Irnanda dan Elfina akan bergabung dengan 21 orang utusan anggota Pramuka Kota Pariaman lainnya yang secara resmi dilepas oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat (11/8/2017) di lapangan Balai Kota Pariaman.

Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat melepas kontingen berpesan agar mereka menjaga nama baik daerahnya. Kemudian, berkarya melakukan hal-hal positif yang bisa bermanfaat untuk masa depan Indonesia.
“Jangan kalian tergoda oleh pengaruh-pengaruh yang nantinya merusak masa depanmu sendiri. Kalian perlu tahu bahwa Raimuna adalah pertemuan kepramukaan yang di dalamnya ada kegiatan-kegiatan menarik, menantang dan semuanya itu bertujuan menjadikan kalian sebagai anak negeri supaya bertanggungjawab atas apa yang diperbuat,” pesannya.

“Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama umat manusia,” tutup Genius Umar.

Disamping itu, Kepala MAN Kota Pariaman yang diwakili oleh Satria, M.Sc sangat mengapresiasi pembinaan kepramukaan di MAN Kota Pariaman, sehingga pramuka MAN Kota Pariaman dapat mengirimkan wakilnya dalam kegiatan Raimuna ke-XI tahun 2017.

"Saya ingatkan agar anggota pramuka MAN Kota Pariaman menjaga kesehatan, mengikuti prosedur yang ada, tunjukan jati diri sebagai anggota pramuka, jaga kekompakkan dan yang terpenting jaga nama baik MAN Kota Pariaman," pungkasnya

Raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka yang digelar setiap empat tahun sekali. Raimuna tingkat nasional tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka, 13 Agustus mendatang.(Af|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW