Logo
H.M.Nur : Utamakan Ibadah Wajib - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H.M.Nur : Utamakan Ibadah Wajib

pariaman Senin 14, Agustus 2017 | 09:16:39 wib

Pariaman ( Inmas )-Ibadah Haji merupakan ibadah fisik, artinya orang yang memilki fisik yang kuatlah yang bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna. Namun tidak tertutup kemungkinan orang yang merasa dirinya kuat di ditanah air  akan merasa lemah di taah suci dan sebaliknya.

Demikian arahan dan sambutan Kakankemenag Kota Pariaman saat melepas tiga orang ASN Kankemenag Kota Pariaman JCH yang akan berangkat ke tanah suci pada apel pagi Jum’at (11/8).

M.Nur berujar ada tiga hal yang harus diperhatikan bagi JCH selama berada di tanah suci. Pertama, Jaga kesehatan karena ibadah haji memerlukan kondisi fisik yang prima. Apalagi sekarang suhu di Mekkah cukup panas mencapai 50 derjat. Kedua, Persiapan mental, berlatih sabar dalam menghadapi ujian berbagai ketidaknyamanan selama ibadah haji, dan ketiga, Persiapan ilmu tentang haji, memahami  rukun haji, wajib haji, dan larangan-larangan haji agar kita dapat menjalani ibadah haji dengan benar dan sempurna.

Lebih lanjut M.Nur berpesan agar JCH harus memiliki tiga sikap untuk mempersiapkan diri sebelum pergi ke tanah suci. Pertama,  perbanyak sabar dan  harus bisa mengendalikan diri, jangan mudah emosi, pemaaf dan tidak sombong, kedua,  Ikhlaskan diri, jangan pikirkan  hal-hal duniawi, fokuskan diri   beribadah kepada Allah SWT dan yang ke tiga perbaiki hubungan dengan manusia dan Allah (Hablu minannas wa hablu minallah).

M.Nur menambahkan bahwa suhu di Tanah Suci saat ini mencapai 50 derjat, maka untuk itu jangan banyak keluar  untuk hal yang tidak bermanfaat dan prioritaskan ibadah yang wajib terlebih dahulu.

Adapu ASN Kementerian Agama yang melaksanakan ibadah haji tahun ini adalah H.Dedi Wandra (TPIHI), Jusmaniar (Staf PHU), dan Ulva Rahmi (Guru MAN 1 Pariaman). (Rita)|Mira

 

 

 

 

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW