Logo
MAN 1 Padang Panjang Pupuk Nasionalisme dengan Lomba Kemerdekaan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 1 Padang Panjang Pupuk Nasionalisme dengan Lomba Kemerdekaan

Emi Ratna Aprilana Kamis 17, Agustus 2017 | 23:09:31 wib

Padang Panjang, Inmas--Betapa hatiku tak kan pilu. Telah gugur pahlawanku. Betapa hati ku takkan sedih. Hamba ditinggal sendiri..Telah gugur pahlawanku. Tunai sudah janji bakti. Gugur satu tumbuh seribu. Tanah Air jaya sakti. Begitu penggalan lirik lagu wajib renungan Ismail Marzuki genre lagu wajib nasional yang dirilis 1945 lalu.

Lagu itu juga dikumandangkan di MAN 1 Padang Panjang menyambut peringatan HUT RI ke-72, Rabu (16/2017). Lagu ini mengobarkan rasa cinta tanah air. Agaknya tepat sekali langkah yang diambil MAN 1 Padang Panjang untuk memupuk rasa syukur dan menanamkan rasa terima kasih atas jasa para pahlawan dengan mengangkat berbagai lomba antar kelas di madrasah yang bernuansa kebangsaan.

Lomba yang diadakan Pembacaan teks UUD 1945, Pengucapan Teks Proklamasi, PASKIBRA, Lagu Indonesia Raya. Selain itu, masing-masing kelas juga berlomba merias wajah, merias kelas, perang balon dan makan kerupuk.

Tidak tanggung-tanggung, berbagai lomba juga diikuti pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Padang Panjang. Tim Monitoring dan evaluasi Pengelolaan BOS Kemenag Padang Panjang yang diketuai Wahyu Salim beserta anggota turut semarakan HUT RI Ke 72 di MAN 1 Padang Panjang. Rina Adriani. ASN Kemenag pun ikut sumbangkan suara emasnya, dan hal ini diapresiasi positif Syukrizal.

Hal ini menggambarkan Cintaku bersemi di gugur bunga. Cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia , dan turut semarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 72. (amrizal/emie)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW