Logo
Masjid Taqwa Tumpah Ruah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Masjid Taqwa Tumpah Ruah

Rhama Eka Putra Jumat 18, Agustus 2017 | 08:21:13 wib

Padang, Inmas - Gerimis yang berlangsung Kamis sore (17/8) selepas shalat Ashar tidak mengurangi antusiasme masyarakat Padang, khususnya disekitar Masjid Taqwa Korem 032 Bukit Barisan dalam menghadiri Dzikir Kebangsaan 17 17 17. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 032 Bakti Agus Fadjari, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar dan seluruh elemen masyarakat, TNI Polri, Ormas, dan mahasiswa / pelajar.

Dalam sambutannya, Gusrizal Gazahar menyampaikan bahwa MUI bekerja sama dengan Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan peranan agama keagamaan di ranah Minang ini. "Kemerdekaan yang diperoleh ini adalah berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Untuk itu sudah sepatutnya kita bersama mengumandangkan Dzikir kepada-Nya" ungkap Gusrizal Gazahar dihadapan peserta dzikir yang tumpah ruah hingga ke pelataran Masjid Taqwa.

Bakti Agus Fadjari menyampaikan sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. "Dalam memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung dan sekaligus bangsa pemenang. Atas karunia inilah, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan" ujarnya.

Dalam Dzikir Kebangsaan ini, peserta membaca Al-Qur'an dari Al-Fatihah hingga Surah Al Baqarah. Selepas pembacaan Kalam Ilahi, dilanjutkan dengan doa bersama hingga pelaksanaan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Taqwa Korem 032 Bukit Barisan Padang.(rhama)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW